Kamis 03 Aug 2023 15:41 WIB

Jungkook BTS Bela Fans yang Suaranya Dibilang Jelek di Acara Musik Inkigayo

Warganet mengkritik suara fans Jungkook yang ikut bernyanyi 'Seven' di Inkigayo.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Jungkook BTS tampil di acara Inkigayo SBS membawakan lagu Seven. Para fans Jungkook yang ikut bernyanyi dikritik oleh warganet karena suanya dianggap mengerikan. Jungkook pun membela penggemarnya.
Foto: Tangkapan layar SBS
Jungkook BTS tampil di acara Inkigayo SBS membawakan lagu Seven. Para fans Jungkook yang ikut bernyanyi dikritik oleh warganet karena suanya dianggap mengerikan. Jungkook pun membela penggemarnya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi, penulis lagu, sekaligus personel grup K-pop BTS, Jungkook, membela penggemarnya, Army. Fans dikritik karena menyanyi dengan "buruk" selama panggung encore dari anggota termuda BTS itu di acara musik SBS “Inkigayo” beberapa waktu lalu.

Penyanyi bernama lahir Jeon Jung-kook itu mengunggah beberapa swafoto ke laman komunitas penggemar Weverse setelah tampil di “Inkigayo” SBS.

Baca Juga

“O…Army kami bernyanyi dengan baik!!!," tulis Jungkook memberi keterangan pada unggahannya itu dilansir laman All K-pop, Kamis (3/8/2023).

Penyanyi kelahiran 1 September 1997 itu merujuk pada diskusi yang saat itu beredar di kalangan warganet, setelah penampilan encore-nya di siaran musik “Inkigayo” SBS. Selama panggung encore-nya, para penggemar di kursi penonton terdengar bernyanyi bersama lagu "Seven" milik Jungkook untuk menyemangatinya.

Namun, banyak warganet berkomentar Army mungkin perlu lebih banyak latihan dalam menyanyikan lagu dari anggota BTS itu yang berbahasa Inggris. Warganet menyebut nyanyian para penggemar BTS itu terdengar mengerikan. Jungkook sepertinya memperhatikan diskusi ini yang mengkritik Army dan kemampuan menyanyi mereka. Karena itu, dia dengan cepat membela penggemarnya.

Di sisi lain, ada salah satu penggemar terdengar sangat antusias saat bernyanyi bersama lagu hit Jungkook selama penampilan encore idola tersebut. Jika menonton video penampilan encore Jungkook di kanal Youtube Inkigayo, suara keras Army itu terdengar pada waktu 3 menit 37 detik. Jungkook kemudian muncul ke Weverse, di mana dia meminta penggemar itu untuk mengungkapkan diri.

“Siapa orang unik itu pada 3:37? Keluarlah, ganti (seperti dalam sinyal radio),” tulis JK di Weverse dilansir Korea Boo.

Sang idola itu kembali memanggil penggemar tersebut selama siaran langsungnya. “Siapa itu? Siapa kamu? Aku tidak bisa tidur karena aku perlu tahu. Siapa itu di 3:37? Senin, Selasa, LOL (tertawa), siapa kamu? Aku baru saja istirahat di rumah saat karyawan label memberi tahu ada kontroversi tentang penampilan encore, jadi aku mencarinya. Siapa kamu?,” kata Jungkook sambil tertawa mengingat suara penggemarnya yang begitu keras. Jungkook sangat menghargai dukungan para penggemar dan tidak peduli dengan kemampuan menyanyi mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement