Rabu 02 Aug 2023 14:11 WIB

Photocard Jungkook BTS Diklaim Langka, Harganya Bikin Kaget, 1 Lembar Rp 25 Juta

Photocard Jungkook BTS tersebut berasal ketika dia tampil di Inkigayo.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Jungkook BTS (ilustrasi). Photocard langka Jungkook BTS dijual dengan harga Ro 25 juta.
Foto: Tangkapan layar Inkikago/SBS
Jungkook BTS (ilustrasi). Photocard langka Jungkook BTS dijual dengan harga Ro 25 juta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jungkook BTS telah menunjukkan popularitas dan pengaruhnya yang luar biasa. Salah satunya terbukti dengan photocard baru edisi terbatas yang terjual dengan harga ribuan dolar AS.

Photocard adalah salah satu item terbesar dari K-pop dan banyak yang bisa dijual seharga ribuan dolar. Dengan popularitas yang dimiliki BTS dan Jungkook, tidak mengherankan sebagian besar photocard official mereka terjual dengan harga tinggi.

Baca Juga

Pada 30 Juli lalu, Jungkook membawakan lagu debut solonya berjudul "Seven" di acara musik Inkigayo. Sama seperti acara musik lainnya, Army (sebutan penggemar BTS), hadir untuk melihat penampilan idola mereka.

Bagi fans yang datang, Jungkook mentraktir mereka dengan beberapa hadiah yang menggemaskan. Hadiah tersebut mencerminkan Jungkook sebagai pribadi yang baik dengan memberikan Army potongan buah segar, croissant, dan masih banyak lagi.

Bersama dengan semua hadiah lucu, ada photocard yang dibagikan. Jungkook tidak mengecewakan penggemar dengan tampilan pose lucu dan menunjukkan tanda tujuh. Di belakang, dia membagikan pesan yang berterima kasih kepada Army karena telah datang ke pertunjukannya.

Saat foto-foto photocard diunggah, Army tidak bisa menyembunyikan rasa cinta mereka. Beberapa penggemar menjual photocard itu secara daring mengingat betapa langkanya photocard tersebut karena dicetak dengan jumlah yang terbatas.

Dilansir laman Koreaboo pada Rabu (2/8/2023), satu pengguna menjualnya seharga 1.700 dolar AS atau sekitar Rp 25 juta. Setelah tweet tersebut dibagikan, tidak heran jika warganet tidak bisa melupakan harga photocard tersebut.

Penggemar lain menjelaskan harga itu bukan harga tertinggi yang mereka lihat dari penjualan kartu edisi terbatas. Hanya dalam waktu 24 jam sejak Army menerima photocard, beberapa melihatnya dijual dengan harga lebih tinggi di berbagai platform.

Meskipun tidak jarang photocard dijual dengan harga yang sangat mahal, faktanya harga ini sangat tinggi sehingga dengan cepat menunjukkan popularitas Jungkook. Namun, beberapa penggemar berbagi kemarahan mereka karena hadiah Jungkook dijual padahal itu dimaksudkan sebagai hadiah yang penuh kasih untuk para penggemar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement