Selasa 01 Aug 2023 15:59 WIB

Jungkook Ikuti Jejak Psy dan BTS Rajai Tangga Lagu di Inggris

Jungkook menjadi kusisi Korea ketiga yang berhasil meraih pencapaian tersebut.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Jungkook BTS. Lagu Jungkook berjudul Seven melejit ke posisi 1 daftar bergengsi Sky VIP Big Top 40 di Inggris.
Foto: Tangkapan layar Inkikago/SBS
Jungkook BTS. Lagu Jungkook berjudul Seven melejit ke posisi 1 daftar bergengsi Sky VIP Big Top 40 di Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jungkook BTS kembali mengukir namanya dalam sejarah saat single terbarunya "Seven" melejit ke posisi nomor satu dalam daftar bergengsi Sky VIP Big Top 40 di Inggris. Pencapaian luar biasa ini juga mengukuhkan posisinya sebagai artis Korea ketiga yang berhasil meraih pencapaian tersebut, mengikuti jejak PSY dan grupnya sendiri, BTS.

Untuk merayakan pencapaian ini, Jungkook dan kolaboratornya, Latto, akan dianugerahi piala yang memang pantas didapatkan. Para penggemar di seluruh dunia merasa sangat senang dengan pencapaian luar biasa ini, karena memuncaki tangga lagu Inggris adalah salah satu prestasi yang paling menantang dalam industri musik.

Baca Juga

"Selamat Jungkook,” demikian ucapan selamat dari penggemar yang terus mengalir untuk pencapaian terbaru bintang BTS ini seperti dilansir laman Sportkeeda, Selasa (1/8/2023).

Pencapaian Jungkook di tangga lagu ini benar-benar menakjubkan karena ia kini sejajar dengan dua nama terbesar di industri ini. Musisi legendaris Korea, PSY, yang dikenal dengan lagu Gangnam Style yang mendunia dan dirilis pada tahun 2012 adalah orang pertama yang menaklukkan tangga lagu ini dan meninggalkan jejak yang tak tergantikan dalam sejarah musik.  Lalu boy grup BTS juga mencapai pencapaian luar biasa ini dengan lagu “Dynamite”.

The Sky VIP Big Top 40 adalah acara tangga lagu musik mingguan di Inggris. Acara ini disiarkan pada hari Ahad di stasiun radio komersial dan dibawakan oleh pembawa acara Will Manning.

Tangga lagu ini didasarkan pada data penjualan dan streaming resmi dan menampilkan 40 lagu teratas di Inggris. Acara ini disponsori oleh Sky VIP, sebuah program loyalitas yang ditawarkan oleh Sky, sebuah perusahaan media dan telekomunikasi Inggris.

Sejak perilisan single terobosan “Seven”, lagu ini telah menjadi perjalanan tanpa henti menuju puncak tangga lagu musik paling bergengsi dan terkenal di seluruh dunia. Lagu ini menggali tema bercinta yang intim, menggambarkan hubungan yang lembut dan penuh gairah antara dua orang kekasih.

Selain itu, lagu "Seven" dari Jungkook yang menampilkan Latto, juga sukses bertahan selama dua pekan di posisi pertama tangga lagu Billboard Global 200 dan Billboard Global Excl. AS (tertanggal 5 Agustus). "Seven" telah mencatatkan pekan kedua di puncak Billboard Global 200, dipimpin oleh 152,1 juta streaming (turun 30 persen) di seluruh dunia pada tanggal 21-27 Juli.

Sepekan sebelumnya, lagu ini menjadi yang pertama dalam daftar lagu teratas untuk anggota BTS sebagai solois. Tangga lagu Billboard Global 200 dan Billboard Global Excl AS, yang dimulai pada bulan September 2020, memberi peringkat lagu berdasarkan aktivitas streaming dan penjualan yang dikumpulkan dari lebih dari 200 wilayah di seluruh dunia, seperti yang disusun oleh Luminate. Sementara itu, Global 200 mencakup data di seluruh dunia dan tangga lagu Global Excl AS terdiri dari data dari wilayah yang tidak termasuk Amerika Serikat.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement