Senin 31 Jul 2023 16:21 WIB

Jungkook dan Suga BTS Bahas Jin yang Lagi Wamil di Acara 'Suchwita': Dia Rindu Konser

Jungkook dan Suga BTS berbincang-bincang di episode terbaru 'Suchwita'.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Jungkook (kiri) dan Suga BTS (kanan) saat berbincang di acara Suchwita. Dalam perbincangan itu, keduanya sempat membahas kerinduan Jin yang sedang wamil untuk kembali tampil di konser menyapa penggemar.
Foto: Tangkapan layar BangtanTV
Jungkook (kiri) dan Suga BTS (kanan) saat berbincang di acara Suchwita. Dalam perbincangan itu, keduanya sempat membahas kerinduan Jin yang sedang wamil untuk kembali tampil di konser menyapa penggemar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota grup K-pop BTS yang sedang menjalani wajib militer, Jin, ternyata sangat rindu tampil dalam konser. Hal itu terungkap dalam episode terbaru acara bincang-bincang "Suchwita" dengan pemandu acara personel BTS lain, Suga.

Di episode teranyar "Suchwita" yang tayang Sabtu (29/7/2023), Suga berbincang dengan personel termuda BTS, Jungkook. Mereka berdua membahas kerinduan untuk tampil di konser. Suga pun menyebutkan bahwa Jin, sang member tertua, memiliki kerinduan yang sama.

Baca Juga

"Ketika Seokjin pergi untuk wajib militer, dia meneleponku dan berkata, 'Yoongi, aku sangat rindu tampil (konser)'," kata Suga yang punya nama asli Min Yoongi, dikutip dari laman Koreaboo, Senin (31/7/2023).

Jungkook menanggapi dengan ucapan yang membuat Army (sebutan untuk penggemar BTS) makin merasa mellow. "Ya, dia (Jin) juga mengatakan itu di obrolan grup kita (grup khusus member BTS). Kita semua merasakan hal yang sama," ujar Jungkook.

Kerinduan Jin untuk kembali ke panggung, bahkan di tengah wajib militernya, menunjukkan semangat dan dedikasi. Begitu pun para member lain. Tidak heran BTS lewat berbagai karyanya bisa menjadi fenomena global seperti sekarang ini.  

Terlepas dari jalur solo masing-masing yang ditempuh para member saat ini, kecintaan para anggota yang sama untuk tampil di depan Army membuat mereka tetap terhubung. Semangat itu tetap tumbuh, meski saat ini secara fisik ketujuh anggota BTS belum bisa tampil bersama.

Di Suchwita, Suga merefleksikan pengalaman mereka di atas panggung, menyimpulkan bahwa bagi BTS, tampil di depan penggemar selalu menjadi hal yang paling menyenangkan. Saat mereka mengenang energi yang menggetarkan dari pertunjukan live, Jungkook mengaku menginginkan lebih dari itu.  

Selain Suga, Jin, dan Jungkook, BTS beranggotakan RM, V, Jimin, serta J-Hope yang sudah menyusul Jin pergi wajib militer. Kelima anggota lain akan mulai mendaftar wajib militer bergantian. Artinya, mereka bertujuh baru bisa bersama-sama lagi sebagai tim pada 2025.

Army sangat menantikan hari itu tiba, ketika ketujuh anggota grup dapat tampil bersama secara langsung. Sampai momen tersebut datang, Army menyatakan akan terus menunggu dengan sabar dan tak henti memberikan dukungan.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement