Selasa 01 Aug 2023 21:25 WIB

Konser di Jakarta, Il Divo Bakal Kolaborasi dengan Lesti Kejora

Hadirkan Lesti, Il Divo tunjukkan musik klasik bisa berkolaborasi dengan genre lain.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Grup vokal asal Italia, Il Divo menggelar konser Il Divo A New Day Tour 2023 pada 11 November 2023 di Jakarta. Il Divo akan menggandeng Lesti Kejora untuk berkolaborasi dalam konser ini
Foto: Dok KonserKita
Grup vokal asal Italia, Il Divo menggelar konser Il Divo A New Day Tour 2023 pada 11 November 2023 di Jakarta. Il Divo akan menggandeng Lesti Kejora untuk berkolaborasi dalam konser ini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup vokal asal Italia Il Divo akan menggelar konser di Jakarta pada November mendatang. Grup vokal musik klasik multinasional itu berencana mengadakan konser bertajuk "Il Divo A New Day Tour 2023" pada 11 November 2023 di JIExpo Theater, Kemayoran, Jakarta.

Il Divo yang beranggotakan Urs Buhler (tenor), David Miller (tenor), dan Sebastien Izambard ini berencana menggandeng penyanyi Indonesia, Lesti Kejora untuk berkolaborasi dalam konser tersebut. Dalam konser ini, grup vokal tersebut akan menghadirkan Steven Labrie sebagai spesial guest vocalist untuk menggantikan vokal Carlos Marín (bariton) yang meninggal dunia karena Covid-19 pada Desember 2021 lalu.

Baca Juga

"Dengan menghadirkan Lesti Kejora, kami juga ingin menunjukkan pada publik Indonesia, bahwa musik klasik dapat dikolaborasikan dengan genre musik lain dalam satu panggung, termasuk musik dangdut," kata Wisang.

CEO KonserKita, Wisanggeni Basuki, mengungkapkan bahwa sejak awal 2023, bisnis hiburan, khususnya pagelaran konser musik, mulai menggeliat dan banyak digelar di berbagai wilayah Indonesia. Namun, dia menyayangkan bahwa konser musik klasik masih jarang ditampilkan setelah pandemi Covid-19

"Kami sangat bangga bisa menghadirkan kembali Il Divo ke Jakarta. Walau ini memang bukan pertama kalinya Il Divo datang ke Jakarta, tapi 2023 ini Il Divo kembali melakukan tur ke Asia dan mampir ke Indonesia," kata Wisang dalam keterangan tertulisanya, Selasa (1/8/2023).

Melalui konser ini, penggemar musik klasik dapat menyaksikan penampilan Il Divo dengan lebih akrab lagi. Bicara mengenai konsep konser, Wisang menjanjikan pertunjukan spektakuler dalam indoor venue berbentuk teater termegah dengan sound system terbaik, yakni di JIExpo Theater, Kemayoran, Jakarta yang sangat cocok untuk pertunjukan musik klasik.

"Konser itu nantinya akan memungkinkan para penggemar untuk menyaksikan penampilan Il Divo dengan lebih nyaman, intimate, dan pastinya akan sangat megah," ujar Wisang.

Sementara itu, Lesti Kejora mengungkapkan dia sangat tidak menyangka bisa diberi kesempatan manggung bersama Il Divo. Bagi penyanyi kelahiran 5 Agustus itu, tawaran ini tidak boleh dilewatkan begitu saja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement