Selasa 01 Aug 2023 19:32 WIB

Sahabat Sinead O’Connor Terima Pesan Singkat 2 Pekan Sebelum Penyanyi Mualaf Itu Meninggal

Sinead O’Connor dan musisi Bob Geldof telah mengenal lebih dari 3 dekade.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
Penyanyi Sinead O Connor. Sahabat O Connor menerima pesan singkat 2 pekan sebelum penyanyi mualaf itu meninggal dunia.
Foto: MTI
Penyanyi Sinead O Connor. Sahabat O Connor menerima pesan singkat 2 pekan sebelum penyanyi mualaf itu meninggal dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Musisi asal Irlandia Bob Geldof mengenal Sinead O’Connor selama lebih dari tiga dekade. Dia memberikan penghormatan kepada almarhumah di Cavan Calling Festival di Cavan, Irlandia, pada Sabtu (29/7/2023).

Menurut laman Independent, Geldof memberi tahu penonton bahwa mereka telah mengirim SMS sekitar dua pekan sebelum kematiannya. Dia juga mengatakan O’Connor adalah teman baiknya.

“Beberapa teks sarat dengan keputusasaan dan kesedihan, juga beberapa sangat bahagia. Dia seperti itu,” kata Geldof, dilansir laman People, Selasa (1/8/2023).

Geldof dan O'Connor memiliki ikatan erat sejak mereka masih kecil. Irish Examiner melaporkan, mereka tinggal di lingkungan yang sama dan naik bus yang sama ke sekolah. Pria berusia 71 tahun ini pun mengatakan kepada orang banyak selama akhir pekan bahwa “beberapa dari kami menontonnya sore ini di web, dan kami tidak bisa berkata apa-apa tentang betapa cantiknya dia,” kata media tersebut.

Kematian Sinead O'Connor dikonfirmasi oleh keluarganya pada Rabu (26/7/2023).

“Dengan sangat sedih kami mengumumkan meninggalnya Sinead yang kami cintai. Keluarga dan teman-temannya sangat terpukul dan meminta privasi pada saat yang sangat sulit ini,” kata keluarganya dalam sebuah pernyataan kepada RTE dan BBC.

Menurut Pengadilan London Inner South Coroner, setelah tidak ada penyebab medis yang diberikan atas kematian O'Connor, autopsi sekarang akan dilakukan. Manajer O'Connor baru-baru ini mengungkapkan almarhumah musisi pemenang Grammy itu sedang merencanakan album baru pertamanya dalam hampir satu dekade sebelum kematiannya yang mendadak.

Dalam pesan yang dibagikan di situs web 67 Management, tim O'Connor mengirimkan belasungkawa kepada keluarga, memuji penggemar atas dukungan mereka dan mengungkapkan rencana sang bintang untuk berbagai proyek profesional yang akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Kami ingin mengambil kesempatan ini untuk mengirimkan cinta kami, pikiran kami, doa kami kepada Keluarga Sinead O'Connor saat ini,” tulis manajer dan saudara Kenneth Papenfus dan Carl Papenfus atas nama perusahaan. “Kami ingin berterima kasih atas cinta dan dukungan yang luar biasa untuk Sinead dari para penggemarnya pertama dan terutama yang telah menang dalam dukungan dan kebaikan mereka selama ini".

67 Management juga berterima kasih kepada berbagai mitra bisnis di industri hiburan dan para musisi, artis, dan tim pendukung yang luar biasa dan setia kepada O'Connor sebagai kolaborator dan teman sepanjang kariernya.

“Sebagai penghormatan kepada mereka yang menjadi bagian dari tim Sinead selama masa jabatan kami, harus disebutkan bahwa Sinead sedang menyelesaikan album barunya, meninjau tanggal tur baru untuk tahun 2024 dan mempertimbangkan peluang sehubungan dengan film dari bukunya,” lanjut perusahaan tersebut merujuk pada memoarnya pada 2021 berjudul Rememberings.

“Rencana luar biasa sedang terjadi saat ini. Kesaksian dan penghormatan kepada mereka yang telah mengutamakan hati mereka untuk Sinead," kata agensi.

Meskipun grup manajemen tidak membagikan rencana apa pun untuk rilis setelah O’Connor meninggal, Papenfus bersaudara mengakhiri pernyataan tersebut dengan rasa terima kasih atas waktu mereka bekerja dengan O'Connor.

“Merupakan suatu kehormatan untuk bekerja dengan Sinead secara profesional, sebagai musisi, produser, dan manajer artisnya selama sembilan tahun terakhir, tetapi lebih dari itu Sinead adalah keluarga. Semoga dia beristirahat dengan tenang,” tulis mereka.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement