Selasa 01 Aug 2023 16:15 WIB

Kenang Sinead O'Connor, Foo Fighters dan Alanis Morissette Bawakan Mandinka di Jepang

Foo Fighter dan penyanyi Alanis Morissette berkolaborasi membawakan lagu Mandinka.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Sinead OConnor yang telah mengubah namanya menjadi Shuhada Sadaqat meninggal dunia dalam usia 56 tahun, Rabu (25/7/2023).
Foto: MTI
Penyanyi Sinead OConnor yang telah mengubah namanya menjadi Shuhada Sadaqat meninggal dunia dalam usia 56 tahun, Rabu (25/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Band rock Foo Fighter dan penyanyi Alanis Morissette berkolaborasi membawakan lagu "Mandinka" di atas panggung Fuji Rock Festival, Jepang, pada Sabtu (29/7/2023). Pertunjukan spesial itu didedikasikan secara khusus untuk mengenang kepergian Sinead O'Connor yang wafat pada Rabu (26/7/2023).

Sebelum kolaborasi dimulai, vokalis Foo Fighters Dave Grohl memanggil Morissette untuk naik ke atas panggung. Grohl lalu berkata kepada penonton bahwa mereka akan menyanyikan sebuah lagu bersama-sama.

Baca Juga

"Untuk sebuah alasan yang sangat istimewa," kata Grohl kepada para penonton Fuji Rock Festival, seperti dilansir AceShowbiz pada Selasa (1/8/2023).

Lagu yang dibawakan oleh Foo Fighters dan Morissette adalah lagu yang dipopulerkan oleh O'Connor semasa hidupnya, "Mandinka". Lagu ini merupakan lagu kedua dari album debut O'Connor The Lion and the Cobra yang dirilis pada 1987.

Morissette mengatakan, lagu tersebut mereka dedikasikan secara khusus untuk almarhum O'Connor yang menutup usia di umur 56 tahun. Menurut Morissette, O'Connor merupakan sosok wanita cantik yang sangat cerdas dan memiliki empati besar.

"Semoga Sinead beristirahat dengan tenang di sana," ujar Morissette setelah dia dan Foo Fighter selesai membawakan lagu "Mandinka".

O'Connor ditemukan tak bernyawa di sebuah apartemen yang baru dia tempati selama beberapa pekan. Apartemen tersebut berlokasi di Herne Hill, London, Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement