Ahad 30 Jul 2023 13:35 WIB

Berenang di Laut Bikin Rambut Kusut dan Menggimbal, Bagaimana Cara Membersihkannya?

Bersihkan rambut segera setelah berenang di laut.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Rambut basah (Ilustrasi). Keramas dengan saksama setelah berenang di laut.
Foto:

Mengaplikasikan produk pelindung sebelum bermain di pantai juga merupakan ide yang bagus. Direktur salon rambut Jamie Stevens merekomendasikan pemakaian masker rambut yang mengandung SPF sebelum rambut terpapar air asin.

"Cara ini akan membentuk penghalang pelindung di setiap helai rambut, mencegah hilangnya kelembapan, dan menyebabkan lebih sedikit kerusakan," ungkap Stevens.

Para pakar rambut menyarankan langsung membilas rambut dengan air tawar bersih setelah selesai berenang di laut. Senior stylist di salon John Frieda, Nadia Dean, mengingatkan untuk tidak membiarkan rambut tanpa dicuci semalaman.

"Membiarkannya terlalu lama akan membuatnya kering dan rapuh," ucap Dean.

Bagaimana cara menata rambut setelah kontak dengan air garam? Itu tergantung pada jenis rambut. Hidrasi yang intens sangat penting bagi pemilik rambut keriting, yang bisa menjadi sangat kering usai kontak dengan sinar matahari dan air laut.

"Jika Anda memiliki rambut keriting, aplikasikan kondisioner intensif saat keluar dari laut dan putar rambut dengan jari Anda saat mengering, itu akan membentuk tekstur alami rambut Anda, tetapi dengan sentuhan pantai," tutur pemilik salon Karine Jackson.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement