Sabtu 29 Jul 2023 18:49 WIB

13 Street Food Favorit Osaka Hadir di Genki Sushi

Osaka sering disebut sebagai 'Dapur Kuliner Jepang'.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Indira Rezkisari
Genki Sushi menghadirkan 13 street food khas Osaka dalam program kampanye Trip to Osaka - From Japan To You.
Foto: Republika/Umi Nur Fadhilah
Genki Sushi menghadirkan 13 street food khas Osaka dalam program kampanye Trip to Osaka - From Japan To You.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Warisan kuliner Osaka yang otentik membuatnya sering disebut sebagai 'Dapur Jepang'. Osaka memiliki sejarah panjang sebagai kota perdagangan dan pelabuan utama, yang akhirnya mempengaruhi ragam kulinernya.

Genki Sushi memperkenalkan “Trip to Osaka” sebagai lanjutan dari kampanye From Japan To You. “Trip to Osaka” menghadirkan makanan khas Osaka, yang utamanya terdiri dari makanan gorengan dan nasi. Kali ini, perjalanan kuliner Osaka terinspirasi dari budaya jajanan pinggir jalan di kota tersebut.

Baca Juga

Marketing Manager Genki Sushi, Siti Ayu Rakhmi menjelaskan kampanye From Japan To You bertujuan memperkenalkan bahwa Genki Sushi adalah jenama yang asli dari Jepang. Di perjalanan ke Osaka, Ayu mengatakan Genki Sushi membawa 13 menu street food Osaka yang populer.

“Ada trip To Osaka bisa 13 menu. Ini menunya terinspirasi dari menu khas Osaka dan street food Osaka. Kenapa banyak gorengan, karena jajanan pinggir jalan Osaka juga banyak gorengan,” kata Ayu di Genki Sushi Kuningan City, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Ayu menjelaskan tim restoran yang sudah bersertifikat halal itu melakukan observasi terlebih dahulu dengan street food Osaka, sebelum tercetus 13 menu. Street food favorit itu kemudian dibandingkan dengan makanan favorit orang Indonesia.

Berikut 13 menu jajanan pinggir jalan otentik khas Osaka, yang bisa dinikmati pecinta makanan Jepang di Indonesia.

Omu Soba

Perpaduan hidangan klasik yang populer di Jepang, yaitu omurice dan yakisoba. Yakisoba adalah hidangan mi goreng yang biasa dibuat dengan mi gandum, sayuran, dan daging, sedangkan omurice adalah masakan Jepang yang terpapar sentuhan Barat, yang terdiri dari nasi goreng yang dibungkus dengan telur dadar tipis.

Kushiage Moriawase

Sejumlah makanan yang berbeda ditusuk dan digoreng dalam hidangan klasik Jepang yang dikenal sebagai kushiage moriawase. Kushiage mengacu pada gaya memasak yang digoreng dan ditusuk, sedangkan moriawase adalah bahasa Jepang untuk variasi atau bermacam-macam, biasanya mencakup berbagai pilihan seperti daging, makanan laut, sayuran, dan keju.

Salmon Katsu and Egg Bowl

Disajikan di atas nasi yang mengepul dan dilengkapi dengan saus beraroma dan telur goreng, Salmon Katsu and Egg Bowl yang lezat khas Jepang terbuat dari irisan daging salmon yang renyah. Rasa dan teksturnya berpadu dengan tepat.

Salmon Croquettes

Salmon croquettes adalah gorengan yang menggiurkan yang terbuat dari salmon, umumnya dikenal sebagai salmon korokke dalam masakan Jepang. Menawarkan kombinasi yang pas dari bagian luar yang renyah dan bagian dalam yang lembut dengan salmon yang kaya rasa.

Salmon Mentai Udon

Salmon mentai udon adalah kombinasi lezat dari mi udon yang lembut dan kenyal, mentaiko mayo yang creamy dan pedas, serta potongan salmon yang lembut. Menawarkan keseimbangan rasa dan tekstur yang sempurna dan menjadi pilihan populer di kalangan pecinta udon dan penggemar makanan laut.

Crab Croquette

Hidangan lezat yang dibuat dari daging kepiting dan crab stick. Kelezatan yang luar biasa dan gurih dengan bagian luar yang renyah dan isian yang lembut dan beraroma. Dapat disajikan sebagai hidangan pembuka, makanan pendamping, atau bahkan makanan utama jika dipadukan dengan salad atau sayuran.

Chicken Katsu Tju

Varian masakan tradisional Jepang dibuat dengan ayam, telur, dan bawang bombay dan disajikan di atas nasi. Makan malam yang lezat dan mengenyangkan dibuat dengan memadukan chicken katsu yang renyah dengan saus oyako yang gurih dan agak manis.

Saat disajikan di atas nasi, sausnya mengubah ayam menjadi hidangan yang hangat dan nyaman dengan memberikan rasa dan kelembutan.

photo
Genki Sushi menghadirkan 13 street food khas Osaka dalam program kampanye Trip to Osaka - From Japan To You. - (Republika/Umi Nur Fadhilah)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement