Jumat 28 Jul 2023 06:56 WIB

Nonton Oppenheimer Bareng, Paul McCartney dan Steven Spielberg Bersahabat Sejak Lama

Paul McCartner The Beatles dan sutradara Steven Spielberg bersahabat sejak lama.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan dalam film Oppenheimer. Sutradara kondang Hollywood dan pentolan The Beatles Paul McCartney menonton film Oppenheimer bersama.
Foto: Dok Universal Pictures
Salah satu adegan dalam film Oppenheimer. Sutradara kondang Hollywood dan pentolan The Beatles Paul McCartney menonton film Oppenheimer bersama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara kondang Hollywood Steven Spielberg dan vokalis The Beatles Paul McCartney kedapatan menonton film Oppenheimer bersama-sama di bioskop. Keduanya merupakan kawan lama yang telah saling mengenal sejak era 1980-an.

Spielberg dan McCartney menyaksikan film Oppenheimer di Hampston pada Senin (24/7/2023). Spielberg tampak mengenakan topi berwarna putih, jaket, jeans, sneakers, serta kaus berwarna biru-putih. Sedangkan McCartney tampak menggunakan sweatshirt berwarna biru, celana berwarna gelap, dan kacamata hitam.

Baca Juga

Dalam sebuah sesi wawancara, McCartney mengungkapkan bahwa dirinya mengenal Spielberg sejak tahun 1986. Kala itu, McCartney bertemu dengan Spielberg untuk meminta saran terkait pembuatan film mengenai perjalanan karier The Beatles.

Jauh sebelum pertemuan tersebut, Spielberg mengungkapkan bahwa lagu The Beatles berjudul "Michelle" memiliki tempat istimewa dalam kehidupan percintaannya. Saat Spielberg masih menjadi mahasiswa, lagu yang dipopulerkan oleh The Beatles pada 1965 tersebut berhasil membuat sang sutradara menjadi lebih dekat dengan kekasihnya kala itu.

"Ketika saya dan Paul bertemu dan menjadi teman, ini menjadi salah satu kisah yang saya ceritakan kepadanya," lanjut Spielberg, seperti dilansir People pada Kamis (27/7).

Spielberg dan McCartney merupakan dua dari deretan selebriti yang turut meramaikan bioskop untuk menonton film Oppenheimer. Meski film Mission: Impossible - Dead Reckoning Part One yang dia bintangi juga masih tayang di bioskop, aktor Tom Cruise tetap menunjukkan ketertarikannya untuk menonton Oppenheimer secara gamblang.

Menurut Cruise, musim panas tahun ini dipenuhi oleh banyak film yang menarik. Salah satu di antaranya adalah film kelima Indiana Jones yang dibintangi oleh Harrison Ford.

"Selamat, Harrison Ford, atas kiprah 40 tahun film Indy (Indiana Jones) dan (peranmu sebagai) salah satu karakter paling ikonik sepanjang sejarah," kata Cruise melalui akun Twitter pribadinya.

Cruise menambahkan, dia sangat menantikan kemunculan film Barbie dan Oppenheimer yang dirilis secara bersamaan. Menurut Cruise, kemunculan dua film tersebut di waktu yang bersamaan berhasil memunculkan antusiasme yang bombastis di antara para penonton.

"Tak ada yang lebih bombastis (atau lebih pink) dibandingkan dengan Oppenheimer dan Barbie (yang dirilis dalam waktu bersamaan)," ujar Cruise.

Oppenheimer merupakan film garapan sutradara Christopher Nolan yang dibintangi oleh aktor Cillian Murphy sebagai fisikawan J Robert Oppenheimer. Film ini juga didukung oleh sejumlah aktor dan aktris kenamaan seperti Matt Damon, Emily Blunt, Florence Pugh, hingga Robert Downey Jr.

Film ini berfokus pada perjalanan hidup Oppenheimer dan keterlibatannya dalam pengembangan program senjata atom Amerika Serikat saat Perang Dunia II. Saat pertama kali dirilis, Oppenheimer berhasil mencetak kesuksesan yang setara dengan film Barbie.

Sebuah studi juga menemukan fakta unik terkait pendapatan film Oppenheimer. Menurut studi ini, Oppenheimer berhasil meraup pendapatan hampir 5 juta dolar AS (sekitar Rp 75 miliar) dari penonton yang semula berencana menonton Barbie, tetapi kehabisan tiket dan beralih menonton Oppenheimer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement