Rabu 19 Jul 2023 15:25 WIB

Cakra Khan Pikat Juri America's Got Talent dengan 'No Woman No Cry' Bob Marley

Cakra menerima standing applause dari keempat juri dan penonton AGT 2023.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Gita Amanda
Penyanyi Cakra Khan tampil pada acara BNI Java Jazz Festival 2023 (ilustrasi).  Penyanyi Indonesia Cakra Khan mengikuti audisi America's Got Talent (AGT) 2023.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Penyanyi Cakra Khan tampil pada acara BNI Java Jazz Festival 2023 (ilustrasi). Penyanyi Indonesia Cakra Khan mengikuti audisi America's Got Talent (AGT) 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Indonesia Cakra Khan mengikuti audisi America's Got Talent (AGT) 2023. Selain menjadi favorit penonton, penyanyi berusia 31 tahun itu juga memikat para juri.

Cakra mengunggah audisinya itu di Instagram pribadinya. Dia mengucapkan terima kasih karena telah mendukung audisinya di AGT 2023.

Baca Juga

“Bismillah, Assalamualaikum semuanya. Hai, semuanya saya hanya ingin mengucapkan terima kasih untuk semuanya. Saya bersyukur mendapat dukungan kalian semua dalam perjalanan saya di AGT 2023. Semoga Allah SWT membalas kebaikan teman-teman semuanya. Lagu ini sangat berarti bagi saya, milik sang legendaris Sir Bob Marley,” tulis Cakra di Instagram pribadinya.

Cakra memperkenalkan diri sebagai penyanyi yang mencoba menyanyikan berbagai jenis lagu, seperti Blues. Dalam audisi kali ini, Cakra menyanyikan genre musik Soul berjudul “Make It Rain” untuk lagu pertama. Juri Heidi Klum bertanya tentang apa yang akan dilakukan Cakra jika memenangkan hadiah. Cakra mengatakan ingin membuat shelter hewan. Jawaban itu mendapat pujian dari para juri dan penonton.

Juri Simon Cowell menginterupsi saat Cakra menyanyikan “Make It Rain”. Cowell memuji suara Cakra, tetapi dia tak suka dengan lagu itu. Cowell meminta Cakra mengganti penampilannya dengan lagu lain. Sambil tertawa karena interupsi yang tak terduga itu, Cakra memilih lagu “No Woman No Cry” Bob Marley.

“Saya tumbuh mendengarkan Bob Marley, dan ayah saya memutar lagu ini berulang kali ketika saya pergi ke sekolah,” kata Cakra, yang disambut tepuk tangan penonton.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by CKhan✨ (@cakra.khan)

Selama membawakan lagu itu, ada banyak penonton yang ikut menyanyi bersama Cakra. Cakra menerima standing applause dari keempat juri dan penonton AGT 2023. Klum memuji Cakra sebagai penyanyi yang unik dan seksi. “Anda memiliki suara yang khas yang sulit dilupakan, itu sangat spesial. Apa pendapat Anda Simon,” ujar Klum.

Cowell menyebut dirinya sangat jarang mendengar suara seperti milik Cakra. “Lagu kedua memuat Anda lebih menarik, memuat saya merasa Anda seorang artis. Saya sangat suka suara Anda,” kata dia.

Juri Sofia Vergara mengatakan audisi AGT 2023 menjadi spesial setelah mendengar suara Cakra menyanyikan lagu Bob Marley tersebut. “Anda memuat lagunya seperti milik Anda, dan suara Anda sangat spektakuler,” ujar dia.

Juri Howie Mandel menyebut suara unik Cakra sangat berkesan untuk semua orang di studio. Dia meyakini semua orang bisa merasakan emosi yang disampaikan lagu itu. “Kinerja luar biasa,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement