Rabu 27 Feb 2019 16:54 WIB

Cakra Khan Ucapkan Selamat Tinggal ke Lagu Sedih

Single terbarunya akan menjadi lagu terakhir Cakra yang bernuansa sedih.

Rep: Noer Qomariah K/ Red: Indira Rezkisari
Cakra Khan
Foto: Republika/Noer Qomariah K
Cakra Khan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selama delapan tahun berkarier di dunia musik, Cakra Khan terkenal dengan lagu-lagu sedih menyayat hati. Ia menyatakan akan beristirahat membawakan lagu-lagu sedih.

Single baru “Adalah Aku” akan menjadi puncak dari semua lagu sedih yang pernah ia nyanyikan. Lagu ini bercerita tentang kekecewaan, kegelisahan, dan kemarahan akan sebuah pengkhianatan.

Di balik itu semua, ada hikmah dan rasa syukur yang bisa di ambil dari sebuah perpisahan. Dalam lagu ini pula, Cakra menyatukan semua emosi dari lagu-lagu yang pernah ia nyanyikan sebelumnya.

“2019 menjadi puncak dari kegalauan saya, setelah ini saya akan mencoba membawakan lagu dengan tema yang berbeda,” kata Cakra, dalam peluncuran single baru “Adalah Aku” di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Ke depannya, Cakra akan membawakan lagu-lagu bertema positif. “Tidak mesti up beat, medium (beat) tapi pesannya lebih positif,” ujarnya.

Cakra menambahkan ia tidak pernah takut kehilangan penggemar karena keputusannya beristirahat menyanyikan lagu sedih. Sebab, ia yakin kariernya sudah diatur oleh Allah SWT. Cakra akan tetap bernyanyi semaksimal mungkin.

Selain itu, pertimbangan Cakra ini bukan tanpa alasan. Ia sempat mengalami depresi dan kepanikan.

Penyanyi kelahiran 1992 ini langsung berkonsultasi dengan psikiater. Dokter tersebut mengungkapkan salah satu mungkin yang bisa membantu adalah mencoba menyanyikan lagu-lagu yang menyemangati diri.

“Makanya di lagu ini benar-benar saya keluarin semuanya biar ke depannya positif. Saya sudah merekam lagu-lagu yang positif,” katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement