Selasa 20 Feb 2018 16:56 WIB

Cakra Khan Ungkap Cerita di Balik 'Jangan Mudah Putus Asa'

Lagu Cakra diharap bisa memberi semangat kepada para guru ngaji.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Indira Rezkisari
 Penyanyi Cakra Khan menyanyikan original soundtrack film Guru Ngaji yang berjudul Jangan Mudah Putus Asa, Senin (19/2). 
Foto: Republika/Noer Qomariah Kusumawardhani
Penyanyi Cakra Khan menyanyikan original soundtrack film Guru Ngaji yang berjudul Jangan Mudah Putus Asa, Senin (19/2). 

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Indonesia Cakra Khan ikut menyanyikan soundtrack untuk film Guru Ngaji. Original soundtrack berjudul Jangan Mudah Putus Asa disiarkan secara serentak di 104 stasiun radio seluruh Indonesia pada Senin (19/2).

Lagu ini diciptakan oleh Ahmad Fredy dan Ade Govinda. Jangan Mudah Putus Asa, kata Cakra Khan, menceritakan tentang perjuangan seorang laki-laki yang juga seorang ayah dalam menjalankan roda kehidupan dengan pekerjaan guru ngaji.

"Nasib guru ngaji masih sering kita lupakan, padahal beliau juga banyak berjasa untuk kita. Hebatnya, guru ngaji tidak pernah menyerah untuk selalu berbagi ilmu," kata Cakra Khan.

Selain itu, Cakra Khan mengungkapkan alasan ambil bagian dalam menyanyikan original soundtrack ini. Ia melihat materi original soundtrack ini sangat positif.

"Lagu ini kan diciptakan sama Fredy juga, jadi ketika dia kasih materinya saya pikir kalau memang sangat positif sekali dan saya ingin ada satu karya di mana ada pesan yang sangat baik. Jadi saya ambil (proyeknya)," ujarnya.

Pria kelahiran 1992 ini sebelumnya terbiasa menyanyikan lagu cinta yang sedih. Menyanyikan lagu Jangan Mudah Putus Asa menjadi tantangan bagi Cakra Khan.

Ia harus benar-benar membayangkan pesan-pesan positif yang ingin disampaikan. Untuk itu Cakra Khan mengingat kembali guru ngaji dan teman-teman bermainnya.

Saat rekaman, Cakra bisa merevisinya sebanyak enam sampai tujuh kali. "Karena saya ingin yang terbaik," kata pria kelahiran Pangandaran ini.

Film Guru Ngaji ini akan diputar di seluruh bioskop Indonesia pada 22 Maret 2018. Film ini diramaikan oleh kehadiran aktor dan aktris seperti Donny Damara, Dewi Irawan, Verdi Solaiman, Tarzan, Ence Bagus, Dodit Mulyanto, Andania Suri, dan Akinza Chavelier.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement