Ahad 16 Jul 2023 12:38 WIB

'Seven' Jungkook BTS Cetak Rekor, Lampaui 15 Juta Streaming Hari Pertama di Spotify

Secara keseluruhan, Jungkook berada di urutan kedua setelah Taylor Swift.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Ani Nursalikah
Salah satu adegan di video musik Seven milik Jungkook. Setelah video klip ini dirilis, Han So-hee merilis foto-foto yang diduga di balik layar syuting.
Foto: BigHit Entertainment
Salah satu adegan di video musik Seven milik Jungkook. Setelah video klip ini dirilis, Han So-hee merilis foto-foto yang diduga di balik layar syuting.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada 14 Juli, Jungkok BTS merilis single debut solo resminya berjudul "Seven" yang menampilkan Latto. Lagu tersebut dengan cepat melesat ke puncak tangga lagu iTunes di seluruh dunia.

Bahkan, video musiknya yang dibintangi oleh aktris Han So Hee juga mencapai jumlah penayangan 24 jam yang mengesankan. "Seven" juga telah mencetak banyak rekor baru di Spotify.

Baca Juga

Baru saja debut, "Seven" sudah mendapat posisi pertama di tangga lagu Global Top Songs Spotify setelah mengumpulkan 15.995.378 streaming yang difilter pada hari pertama.

Dilansir Soompi, Ahad (16/7/2023), Jungkook sekarang menjadi artis pria pertama dari negara mana pun yang melampaui 15 juta streaming hari pertama dengan lagu baru di Spotify. Secara keseluruhan, dia berada di urutan kedua setelah Taylor Swift.

Hanya dua lagu dalam sejarah Spotify yang berhasil debut yang memiliki tingkat streaming lebih banyak dari "Seven", yaitu "Anti Hero" dan "Lavender Haze" dari Taylor Swift.

Selain mencapai jumlah streaming hari pertama tertinggi dari lagu apa pun oleh artis pria dalam sejarah Spotify, "Seven" juga menjadi lagu pertama oleh solois K-pop yang debut di No. 1 di chart Lagu Teratas Global Spotify. Rekan satu grup Jungkook, Jimin, sebelumnya menjadi solois K-pop pertama yang menduduki puncak tangga lagu dengan lagu debutnya "Like Crazy".

Namun, lagu tersebut awalnya debut di No. 2 sebelum naik ke No. 1 sehari kemudian. Versi instrumental dari "Seven" juga memulai debutnya di No. 65 di chart Global Top Songs Spotify.

Sementara lagu solo Jungkook yang dirilis sebelumnya "Still With You" dan "My You" masing-masing menempati peringkat No. 54 dan No. 113. Di luar Spotify, "Seven" memulai debutnya di No. 1 di chart single digital harian Oricon di Jepang dan mencapai No. 1 di Top 100 Melon serta beberapa chart realtime lainnya di Korea.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement