Jumat 04 Aug 2023 18:03 WIB

Jungkook BTS Perdana Live di Tiktok, tak Nyaman Jika Fans Lakukan Ini

Jungkook bukan artis pertama yang mematikan Tiktok karena cemas dengan penggemarnya.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Jungkook BTS. Jungkook BTS melakukan siaran live perdana di Tiktok. Dia meminta fans tidak memberikannya GIF kepadanya karena bisa membuang-buang uang.
Foto: Youtube Bangtan Tv
Jungkook BTS. Jungkook BTS melakukan siaran live perdana di Tiktok. Dia meminta fans tidak memberikannya GIF kepadanya karena bisa membuang-buang uang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Personel BTS, Jungkook, dikenal sering mengejutkan Army (sebutan untuk penggemar BTS). Kali ini, dia secara tidak sengaja mengekspos akun Tiktok pribadinya saat membagikan video Jay ENHYPEN dan Jungwon melakukan tantangan "Seven (feat Latto)".

Tadinya dia tidak berencana untuk mengunggah di aplikasi berbagi video. Dia hanya menggunakannnya untuk pemantauan. "Karena Anda sudah tahu sekarang, kalau nanti ketemu, jangan mengolok-olokku, saya malu. Jangan membuat lelucon tentang Ian," kata Jungkook dilansir Koreaboo, Jumat (4/8/2023).

Baca Juga

Sejak saat itu, Jungkook menyukai banyak video. Jungkook mengejutkan Army lagi dengan menggelar siaran langsung lewat Tiktok. Bahkan, dia juga sempat menjajal fitur Tiktok.

Tak hanya di Tiktok, Jungkook juga aktif melakukan siaran langsung dalam platform media lain, seperti VLIVE, Weverse, YouTube, dan Instagram. Namun, ini mungkin terakhir kali Jungkook melakukan siaran langsung di Tiktok. Dia mengungkapkan hanya ingin tahu soal fitur Tiktok. Dia juga kaget mendapat banyak hadiah virtual dari penggemar.

"Saya tidak tahu apa ini, tapi lebih baik aku mematikannya dengan cepat. Hahaha, selamat tinggal. Aku hanya memeriksanya karena aku penasaran," ujarnya.

Belakangan ini, Jungkook menggelar siaran langsung melalui Weverse. Jungkook memberikan sinyal tak nyaman melakukan siaran live di Tiktok. Dia tidak ingin Army mengirim hadiah GIF dan filter melalui Tiktok karena dia tahu itu dibeli dengan uang. Sebaliknya, dia ingin Army membeli barang untuk diri mereka sendiri. Dia hanya ingin berbicara dengan Army karena telah merindukan mereka.

"Jangan kirim GIF di Tiktok. Gunakan uang kalian untuk membeli makanan enak. Mungkin seharusnya saya tidak melakukan Tiktok Lives. Bagaimanapun, saya tidak merasakan yang terbaik. Tapi aku datang ke sini karena merindukan kalian semua," kata dia.

Jungkook bukan artis pertama yang mematikan Tiktok karena khawatir penggemarnya menghabiskan uang.  Sebelumnya, ada Jessi dan Jackson Wang dari GOT7 mengungkapkan kekecewaan mereka atas fitur tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement