Selasa 15 Aug 2023 18:10 WIB

Jungkook BTS Idolakan 3 Sosok Ini di Industri Hiburan Korea, Siapa Mereka?

Jungkook BTS cukup sering mengatakan bahwa dia mengagumi ketiga sosok ini.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Salah seorang personel BTS, Jungkook. Jungkook setidaknya memiliki 3 sosok idola yakni RM BTS, G-Dragon Bigbang, dan Kim Jong-kook Runiing Man.
Foto: BigHit Entertainment
Salah seorang personel BTS, Jungkook. Jungkook setidaknya memiliki 3 sosok idola yakni RM BTS, G-Dragon Bigbang, dan Kim Jong-kook Runiing Man.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu member BTS, Jungkook, telah cukup sering mengungkapkan sosok selebritas Korea idolanya. Dilansir laman Koreaboo pada Selasa (15/8/2023), berikut ini adalah tiga selebritas Korea yang mendapat pengakuan dari penyanyi bernama lahir Jeon Jung-kook itu:

1. RM (BTS)

Baca Juga

photo
Salah satu member BTS, RM. - (Dok BigHit Music)

 

Jungkook terkenal sebagai penggemar berat rekan satu grupnya, RM. Dalam acara khusus "Let's BTS" di KBS, penyanyi kelahiran 1 September 1997 itu secara tulus membagikan rasa kagumnya terhadap RM. Saat diminta untuk mengungkapkan hal baik tentang anggota di sebelahnya, Jungkook memilih untuk berbicara tentang RM.

Dia mengungkap, RM adalah alasan mengapa dia bergabung dengan Hybe (sebelumnya dikenal sebagai Big Hit Entertainment). Ketika Jungkook menyaksikan RM nge-rap, dia merasa terpesona olehnya. Ini bahkan mendorong Jungkook untuk menandatangani kontrak dengan perusahaan.

Pelantun “Seven” itu juga memuji kepemimpinan RM dan menyatakan bahwa dia telah banyak belajar dari RM, baik dalam hal musik maupun kehidupan pribadi. Jungkook berharap RM dapat terus menjadi panutan dan pemimpin dalam hidupnya.

2. G-Dragon (Bigbang)

photo
Rapper asal Korea Selatan, G-Dragon. - (EPA/ETIENNE LAURENT)

 

Pilihan Jungkook untuk menjadi seorang penyanyi terinspirasi oleh penampilan G-Dragon dari Bigbang. Dalam wawancara, Jungkook mengungkapkan bahwa dia selalu menyukai tarian. Suatu hari, ketika dia mencari video tarian, dia menemukan video G-Dragon tampil di acara musik.

Kesan keren yang dihadirkan oleh G-Dragon membuat Jungkook tertarik untuk menjadi penyanyi. Ini bukan kali pertama Jungkook berbicara tentang pengaruh G-Dragon dalam hidupnya. Saat ditanya tentang musisi yang ingin dijadikan mentor, Jungkook dengan tegas menyebut G-Dragon.

3. Kim Jong-kook

photo
Penyanyi Kim Jong-kook. - (EPA)

 

Meski dikenal dengan fisik berototnya, Jungkook juga mengagumi selebritas lain yang memiliki fisik serupa. Dalam episode khusus "Let's BTS" di KBS, para anggota membahas fisik berotot Jungkook hingga pembawa acara Shin Dong-yup menanyakan apakah Jungkook mengagumi Kim Jong-kook. Pemain variety show "Running Man", Kim Jong-kook, dikenal dengan fisiknya yang berotot dan dedikasinya pada olahraga.

Jungkook mengakui ia ingin memiliki tubuh seperti Kim Jong-kook, tapi dengan sedikit penampilan yang lebih ramping. Dalam kata-katanya, "Saya ingin tubuh yang lebih ramping daripada Kim Jong-kook. Saya mengagumi tubuhnya,” kata Jungkook. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement