Senin 14 Aug 2023 08:42 WIB

Lagu V dan Jungkook BTS ‘Meledak’, Bukti Popularitas BTS Tetap Kuat Meski Sedang Rehat

Lagu Jungkook dan V yang meledak dianggap melambangkan popularitas kuat BTS.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Jungkook BTS (kanan) dan V BTS (kiri). Lagu Seven Jungkook dan Love Me Again V sama-sama mencetak prestasi mengagumkan. Hal ini diyakini tak lepas dari popularitas BTS yang kuat.
Foto: Dok. BigHit Music
Jungkook BTS (kanan) dan V BTS (kiri). Lagu Seven Jungkook dan Love Me Again V sama-sama mencetak prestasi mengagumkan. Hal ini diyakini tak lepas dari popularitas BTS yang kuat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Dua member BTS yakni Jungkook dan V mengeluarkan karya solo dalam waktu yang berdekatan. Para penggemar BTS yang dikenal dengan sebutan Army sangat senang terhadap kemunculan karya solo member, apalagi di tengah aktivitas grup yang sedang rehat. 

Lagu solo V berjudul “Love Me Again” berhasil melampaui satu juta penayangan di Youtube pada 9 Agustus 2023. Penyanyi itu mencapai prestasi ini hanya dalam waktu tujuh menit. Hal tersebut juga menyamai pencapaian rekan satu grupnya, Jungkook dengan lagu solonya berjudul “Seven” ft Latto.

Baca Juga

Lagu V berjudul “Love Me Again” adalah bagian dari album solo debutnya Layover yang akan dirilis secara resmi pada 8 September 2023. Pencapaian luar biasa untuk satu juta penayangan dalam waktu singkat itu melambangkan popularitas BTS yang tak tertandingi, yang menjadi salah satu grup K-pop terbesar di dunia. Beberapa penggemar turun ke media sosial untuk memuji pencapaian V dan Jungkook. “Duo paling kuat,” tulis akun @bwi9***, dilansir Sportskeeda, Ahad (13/8/2023).

Maknae (anggota muda-Redaksi) BTS itu beradu saat lagu mereka menjadi yang tercepat mencapai satu juta penayangan di Youtube oleh solois K-pop pria. “‘Love Me Again’ #V sekarang sama dengan ‘Seven’ #Jungkook sebagai video musik solois K-pop tercepat yang mencapai satu juta penayangan di Youtube hanya dalam tujuh menit,” tulis @chartdata_***.

Sejak BTS absen dari aktivitas grup pada 2022, para anggotanya sibuk merilis lagu dan album baru, serta memecahkan banyak rekor. Single “Seven” terbaru Jungkook dirilis pada 14 Juli 2023 mengejutkan penggemar. Lagu tersebut mendapatkan daya tarik warganet, kemudian V melanjutkan momentumnya dengan lagu pertama dari album solonya.

Karena V adalah satu-satunya anggota tersisa yang merilis lagu solo, berita tentang albumnya membuat para penggemar gembira. Label BTS, Bighit Music, secara resmi membagikan berita perilisan album tersebut pada 8 Agustus 2023, tanpa merilis jadwal sebelumnya. Pada 9 Agustus, V meluncurkan yang pertama dari lima video musik yang dijanjikannya.

Beberapa hari yang lalu, Jungkook mencetak rekor dengan mencapai 1 juta penayangan di Youtube hanya dalam waktu tujuh menit. Dia menjadi solois pria K-pop tercepat yang mencapai prestasi ini, yang sekarang dimiliki oleh Jungkook dan V. Lagu V juga membuat sejarah dengan menjadi lagu artis pria tercepat di industri musik yang mencapai dua juta penayangan di Youtube pada 2023.

Setelah seri antara V dan Jungkook, penggemar mulai menuntut kemungkinan subunit Taekook. Penggemar membahas di media sosial X (Twitter), saat mereka merayakan prestasi unik artis favorit mereka. “Keduanya melakukan tanpa (full) album. Itulah Power Duo,” tulis aku @kanqarn***.

“Saya suka ketika BTS melawan BTS, karena kami (BTS) selalu di atas,” tulis akun @jmic***.“Bayangkan berapa banyak kekuatan yang dimiliki (jika ada) sub-unit Taekook (Taehyung dan Jungkook),” tulis akun @tetae***.

Video musik “Love Me Again” milik V dari albumnya Layover menampilkan pria bernama asli Kim-Taehyung itu dengan pakaian berpayet emas dan merah berkilauan saat dia bernyanyi tentang keinginan untuk mencintai mantan kekasihnya lagi. Melalui lagu tersebut, V menunjukkan suaranya yang sangat unik dan membuat para penggemar menginginkan lebih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement