Senin 14 Aug 2023 07:32 WIB

Jungkook BTS dan Jisoo Blackpink, Solois K-Pop dengan Kemenangan Terbanyak di Acara Musik

Lagu ‘Seven’ Jungkook dan ‘Flower’ Jisoo sama-sama memperoleh sembilan kemenangan.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Jungkook BTS (kiri) dan Jisoo Blackpink (kanan). Jungkook dan Jisoo menjadi solois K-pop dengan kemenangan terbanyak di acara musik Korea sepanjang 2023.
Foto: Dok. BigHit/YG Entertainment
Jungkook BTS (kiri) dan Jisoo Blackpink (kanan). Jungkook dan Jisoo menjadi solois K-pop dengan kemenangan terbanyak di acara musik Korea sepanjang 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Solois K-pop banyak memecahkan rekor pada 2023. Di antara banyak solois yang muncul tahun ini, ada dua yang menonjol, yaitu Jungkook BTS dan Jisoo Blackpink.

Tidak hanya meluncurkan debut yang spektakuler, mereka juga menaklukkan kancah pertunjukan musik. Kedua solois itu memenangkan sembilan kemenangan sejauh ini. 

Baca Juga

Lagu "Seven" Jungkook dan "Flower" Jisoo sama-sama memperoleh sembilan kemenangan di acara musik Korea tahun 2023. "Lagu 'Seven' Jungkook dan 'Flower' Jisoo sebagai lagu yang paling banyak menang di acara musik Korea tahun 2023. #Seven9thwin #JUNGKOOK9thWin," kata @rize07add***.

Jisoo melakukan debut solo yang menakjubkan awal tahun ini dengan lagu "Flower". Single yang telah meraih sembilan kemenangan acara musik, memadukan elektrik melodi tradisional Korea, elemen Karibia, dan percikan musik pop.

 

Dia menang tiga kali di Inkigayo dan Show Champion dan masing-masing sekali di M Countdown, Music Bank, dan Music Core. Produksinya, perpaduan canggih dari ketukan tempo sedang dan melodi tradisional, dipuji oleh para kritikus.

"Flower" juga menggemparkan pasar internasional, menempati posisi tinggi di sejumlah wilayah, seperti Hong Kong, Taiwan, Malaysia, dan bahkan Inggris. Di sisi lain, Jungkook memasuki dunia solo dengan "Seven". Lagu ini, menampilkan rapper Amerika Latto yang menyentuh tema keinginan untuk selalu bersama orang yang dicintai.

Jungkook memulai debutnya dengan sukses, yaitu lagu Seven masuk dalam Billboard Hot 100 dan Global 200. Sementara untuk acara musik Korea, Inkigayo (tiga kali), M COUNTDOWN (tiga kali), Show Champion (dua kali), dan Music Core (satu kali).

Dilansir Koreaboo pada akhir pekan laluselain daya pikat romantisnya, lagu ini juga mengusung versi eksplisit. Lagu tersebut tidak hanya populer di Amerika Serikat (AS), tetapi juga memecahkan rekor di Inggris dengan memulai debutnya di nomor tiga dan menjadi debut tertinggi oleh artis solo Korea.

Solois Korea pertama...lanjutkan membaca>>

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement