Ahad 13 Aug 2023 07:10 WIB

Ikuti Jejak Anggota BTS Lain, Jimin Pecahkan Rekor Baru

Jimin BTS memecahkan rekor penyanyi K-pop di Spotify.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Reiny Dwinanda
Jimin BTS dalam video klip lagu Like Crazy. Fans Jimin meminta BigHit segera merestock CD Like Crazy milik Jimin.
Foto: Hybe Labels
Jimin BTS dalam video klip lagu Like Crazy. Fans Jimin meminta BigHit segera merestock CD Like Crazy milik Jimin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sepanjang 10 tahun berkarier di grup BTS, Jimin telah menjadi bintang yang menonjolkan vokal dan menarinya. Namun, setelah debut solo resminya empat bulan lalu, dia membuktikan dirinya sebagai salah satu solois Korea paling sukses.

Secara konsisten, Jimin membuat rekor baru dan memecahkan rekor yang sudah ada sejak perilisan lagu dan albumnya. Dia terus melakukannya hingga saat ini. Belum lama ini, Jimin mencetak rekor baru di Spotify, platform streaming musik terbesar di dunia, baik di chart lagu maupun chart artis.

Baca Juga

Dalam pembaruan Spotify terbaru untuk chart tertanggal 11 Agustus, Jimin menghabiskan hari ke-150 di chart Global Daily Top Artists yang menjadi artis solo K-pop/Korea pertama dan satu-satunya yang meraih pencapaian ini. Dia juga menghabiskan pekan ke-21 di chart Global Weekly Top Artists pekan 10 Agustus, sehingga menjadi artis solo Korea/K-pop dengan charting terlama di tangga lagu.

Selain itu, Jimin juga menjadi #1 di chart Spotify South Korea Daily Top Artits selama 91 hari, menjadi artis solo dengan charting terlama secara global di #1 di bagan. Secara keseluruhan, Jimin adalah artis K-pop dengan charting terpanjang ke-6 di chart Spotify Global Daily Top Artists.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement