Rabu 12 Jul 2023 18:01 WIB

Tayang Mulai Hari Ini, Insidious: The Red Door Jadi Akhir Perjalanan Keluarga Lambert

Jurusan Seni Rupa Dalton Lambert jadi junci akhir cerita Insidious 5.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Adegan dalam Insidious The Red Door yang mulai tayang di seluruh bioskop Indonesia hari ini, Rabu (12/7/2023).
Foto: Dok Sony Pictures
Adegan dalam Insidious The Red Door yang mulai tayang di seluruh bioskop Indonesia hari ini, Rabu (12/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fakta bahwa para aktor lama Insidious hampir semua bisa ikut bermain dalam angsuran kelimanya menjadi akhir yang manis untuk saga ini. Menjadi akhir perjalanan keluarga Lambert, Insidious: The Red Door mulai tayang di bioskop hari ini, Rabu (12/7/2023).

Dibawah arahan Patrick Wilson sebagai sutradara, Insidious: The Red Door mengisahkan masa lalunya sendiri sebagai mahasiswa di konservatori. Ia menceritakan cara mengeksplorasi diri untuk mengetahui identitasnya sebagai seniman.

Baca Juga

"Saat saya bekerja dengan Leigh Whannell dan Scott Teems dalam menyusun cerita, masuk akal bagi Dalton untuk menjadi seorang seniman karena seni adalah bagian penting dari film pertama," kata Wilson dalam keterangan tertulisnya.

photo
Adegan dalam Insidious The Red Door yang mulai tayang di bioskop Indonesia hari ini, Rabu (12/7/2023). - (Dok Sony Pictures)

Wilson lalu membayangkan perguruan tinggi tempat Dalton (Ty Simpkins) menuntut ilmu. Harus sekolah seni, dan Dalton harus didorong untuk mencapai inti dirinya.

"Itulah inti konservatori atau program seni, menemukan suaranya sendiri sebagai seorang seniman," ujar Wilson yang juga berperan sebagai Josh Lambert.

Karena Dalton menempuh pendidikan di sekolah seni, Wilson memiliki kesempatan untuk mengedepankan metafora kunci film ini. Ia benar-benar menggandakan makna seni itu sendiri, bagaimana seniman benar-benar harus menyeimbangkan terang dan gelap dalam hidup mereka, dan betapa seniman membutuhkan keduanya.

"Lagi pula, kapan cahaya bersinar paling terang? Tentu di dalam gelap," ungkap Wilson seraya menyebut bahwa menyeimbangkan terang dan gelap merupakan tema sentral Insidious: The Red Door.

"Saya menyukai fakta bahwa kami dapat menyatukan kembali para pemeran asli untuk mengakhiri saga keluarga Lambert," kata produser Jason Blum.

Di antara para pemain lama adalah Patrick Wilson dan Rose Byrne (Renai Lambert), lalu juga Ty Simpkins (Dalton Lambert), Lin Shaye (Elise), Leigh Whannell (Specs), Angus Sampson (Tucker), dan Andrew Astor (Foster Lambert).

"Melihat bagaimana para pemeran telah menua, terutama para aktor yang masih anak-anak dan telah tumbuh menjadi dewasa muda, menggarisbawahi inti cerita bagi saya, bahwa ini adalah sebuah keluarga yang menemukan jalan mereka saat mereka menjalani hidup mereka," ucap Blum.

Insidious: The Red Door berkisah tentang 10 tahun kemudian setelah Josh dan Dalton dibuat lupa dengan kemampuan mereka menjelajah saat tidur, kisah yang terjadi pada Insidious 2. Adegan dibuka dengan pemakaman ibunda Josh, Lorraine, di mana keluarga Lambert tampak berkumpul semua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement