Sabtu 08 Jul 2023 12:33 WIB

Insidious 5: Dipuji Penonton, Dipandang Miring Kritikus

Rating Insidious 5 yang diberikan penonton lebih tinggi dibanding kritikus.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di film Insidious: The Red Door. Film tersebut rencananya tayang mulai 7 Juli 2023.
Foto: Sony Pictures Releasing
Salah satu adegan di film Insidious: The Red Door. Film tersebut rencananya tayang mulai 7 Juli 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Film Insidious: The Red Door melanjutkan tren skor Rotten Tomatoes yang rendah, namun penonton berbeda pendapat dengan para kritikus atau pengamat film. Film yang mulai dirilis di bioskop pada 7 Juli merupakan entri kelima dari waralaba Insidious, dan disutradarai Patrick Wilson yang sekaligus mengulangi peran aslinya sebagai Josh Lambert.

Dilansir laman Screen Rant, Sabtu (8/7/2023), Insidious: The Red Door telah memulai debutnya di Rotten Tomatoes dengan skor Rotten sebesar 47 persen, skor Rotten keempat berturut-turut untuk waralaba Insidious. Namun, skor penonton saat ini mencapai 72 persen. Hal ini menandai jurang terbesar antara kritikus dan penonton dalam sejarah waralaba ini.

Baca Juga

Meskipun skor dapat berubah seiring dengan semakin banyaknya kritikus dan penonton yang memberi ulasan selama akhir pekan pembukaan film ini, namun selisih skor ini tetaplah menjadi rekor bagi waralaba. Ditambah lagi, jika dilihat dalam konteks film lainnya, kedua skor tersebut menunjukkan kemungkinan peningkatan prospek Insidious sebagai waralaba horor list A.

Kendati skor kritikus untuk Insidious: The Red Door rendah, film ini masih menjadi film dengan skor terbaik ketiga dari seluruh waralaba, di belakang Insidious: Chapter 3 dengan skor 57 persen dan Insidious” dengan skor 66 persen.

Skor penonton saat ini juga merupakan yang tertinggi dalam seluruh seri. Entri tertinggi berikutnya adalah film orisinalnya, yang hanya memiliki skor 62 persen dari penonton. Ini berarti bahwa Insidious: The Red Door tidak hanya menampilkan selisih skor yang memecahkan rekor, namun juga mengalami peningkatan secara umum dibandingkan entri sebelumnya, terutama Insidious: Chapter 2 dan Insidious: The Last Key.

Meskipun Insidious: The Red Door kabarnya akan menjadi entri terakhir untuk beberapa waktu, membawa kembali para pemeran asli tampaknya telah mendorong peningkatan skor. Ini bisa menjadi berita yang sangat bagus, seperti halnya film spin-off Thread: An Insidious Tale dilaporkan sedang dalam proses produk dengan Kumail Nanjiani dan Mandy Moore yang akan menjadi bintangnya.

Jika film tersebut dapat terus membangun minat yang meningkat terhadap The Red Door, maka film tersebut berpotensi menjadi film Insidious pertama sejak yang pertama yang mendapatkan skor resmi Fresh.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement