Jumat 07 Jul 2023 16:24 WIB

Film Horor Insidious: The Red Door Bakal Jadi yang Terakhir? Ini Kata Produser

Perjalanan film horor Insidious bermula sejak tahun 2010.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di waralaba Insidious.  Setelah film Insidious ke-5 berjudul Insidious: The Red Door tayang, waralaba tersebut akan hiatus.
Foto: FilmDistrict
Salah satu adegan di waralaba Insidious. Setelah film Insidious ke-5 berjudul Insidious: The Red Door tayang, waralaba tersebut akan hiatus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Subsemesta horor milik sutradara James Wan telah menjadi salah satu warisan terbesar dalam sejarah genre film. Salah satunya waralaba film Insidious yang populer, di mana film terbarunya berjudul Insidious: The Red Door (Insidioius 5) akan dirilis akhir pekan ini di bioskop-bioskop di seluruh dunia.

Film ini akan kembali mengikuti keluarga Lamberts ke dunia gaib untuk menghentikan iblis yang terus menghantui keluarga mereka. Film ini juga akan menjadi film terakhir dari seri ini untuk sementara waktu. Berdasarkan laporan dari Discussing Film, Jason Blum dari Blumhouse Productions mengungkapkan bahwa waralaba Insidious akan vakum setelah film kelima dirilis.

Baca Juga

Insidious adalah subsemesta kedua yang dibuat oleh mogul horor James Wan, setelah Saw yang populer pada tahun 2000-an. Kala itu, penggemar horor berduyun-duyun ke bioskop setiap tahun saat Halloween.

Film Insidious yang pertama kali dirilis pada 2010 mengambil rute yang lebih supernatural dengan premisnya, dan kembali berhasil menarik antusiasme penggemar. Film kelima dari seri ini The Red Door disutradarai oleh bintang utamanya Patrick Wilson, seorang kolaborator Wan yang juga sering bekerja sama dengannya dalam film The Conjuring. Bintang-bintang lainnya termasuk Ty Simpkins, Rose Byrne, Lin Shaye, dan Andrew Astor.

Karena The Red Door akan menjadi penutup seri, Jason Blum dari Blumhouse Productions kini telah mengumumkan bahwa ini akan menjadi film Insidious terakhir, setidaknya sampai mereka berhasil membuat kelanjutan yang layak. “Kalian lebih baik menonton Insidious ini karena ini adalah yang terakhir. The Red Door akan menjadi yang terakhir yang akan kita saksikan dari Insidious untuk sementara waktu. Ini mungkin bukan istirahat untuk selamanya, tapi pasti akan menjadi istirahat yang sangat lama. Dan yang pasti tidak ada rencana saat ini untuk film keenam,” kata Blum seperti dilansir laman Movie Web, Jumat (7/7/2023).

Selain Insidious: The Red Door, James Wan masih memiliki banyak proyek lain dalam dunia horor yang sedang dikerjakan. The Nun II, yang akan melanjutkan kisah pertarungan Suster Irene melawan kekuasaan teror Valak, akan hadir di bioskop pada awal September.

Trailer terbaru untuk film ini baru saja diluncurkan hari ini. Bersamaan dengan itu adalah sekuel M3GAN 2.0 yang akan mengikuti kejadian-kejadian dalam film asalnya yang sangat populer yang meledak di bioskop tahun lalu.

Produksi juga telah selesai pada Februari lalu untuk film terbaru dari waralaba Saw yang diberi judul Saw X yang akan menampilkan Tobin Bell dan Shawnee Smith yang akan kembali berperan sebagai John Kramer/Jigsaw dan Amanda Young.

Selain itu, ada juga film spin-off Insidious yang sedang dalam proses produksi yang kabarnya berjudul Thread. Film ini akan mengambil latar belakang dunia yang sama, namun dengan cerita yang baru, dengan Jeremy Slater sebagai penulis dan sutradara.

Film ini akan dibintangi oleh Mandy Moore dan Kumail Nanjiani sebagai pasangan suami istri yang menggunakan mantra berbahaya untuk melakukan perjalanan ke masa lalu demi mencegah kematian tragis putri mereka. Dengan melakukan hal tersebut, mereka juga melepaskan entitas paranormal menakutkan yang berusaha menghantui setiap langkah mereka.

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement