Kamis 06 Jul 2023 17:47 WIB

Siapa Sangka Superman Punya Pahlawan Super Idola, Siapa Dia?

Fakta tentang pahlawan super idola Superman diungkap dalam komik "Harley Quinn #31!".

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Karakter Superman (ilustrasi). Meskipun menjadi superhero yang banyak diidolakan, Superman rupanya memiliki pahlawan super idola yaitu Captain Carrot.
Foto: manofsteel.warnerbros.com
Karakter Superman (ilustrasi). Meskipun menjadi superhero yang banyak diidolakan, Superman rupanya memiliki pahlawan super idola yaitu Captain Carrot.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hampir semua karakter di dalam DC Universe menghormati dan mengagumi sosok Superman. Namun siapa sangka, Superman juga memiliki sosok tak terduga yang dia kagumi.

Fakta ini diungkapkan dalam komik "Harley Quinn #31!". Menurut komik ini, sosok yang dikagumi oleh Superman adalah Captain Carrot. Peringatan, penjelasan berikutnya akan mengandung spoiler terkait jalan cerita dalam "Harley Quinn #31!".

Baca Juga

Komik yang dibuat oleh Tini Howard, Sweeney Boo, dan Steve Wands ini berkisah mengenai perjalanan lintas universe yang dilakukan oleh Harley Quinn ke Bumi-26. Kemunculan Quinn membuat Zoo Crew terhapus dari dunia tersebut.

Captain Carrot yang merupakan ketua dari Zoo Crew tak bisa menerima hal tersebut dan mulai menyerang Quinn. Namun sesaat setelahnya, Captain Carrot memutuskan untuk berhenti dan melepaskan Quinn.

 

Quinn yang merasa heran bertanya kepada Captain Carrot mengenai alasan dia berhenti menyerang. Captain Carrot lalu berkata, dia berhenti menyerang karena tiba-tiba mengingat bahwa dirinya merupakan sosok yang dikagumi oleh banyak pahlawan super, termasuk Superman.

Captain Carrot dan kelompoknya, Zoo Crew, merupakan beberapa karakter menarik dalam multiverse DC yang diciptakan oleh Roy Thomas dan Scott Shaw. Zoo Crew dan Captain Carrot pertama kali muncul dalam komik "New Teen Titans #16" pada 1982.

Zoo Crew dan Captain Carrot juga memiliki komiknya sendiri dengan judul "Captain Carrot and His Amazing Zoo Crew!". Saat ini, Captain Carrot dan Zoo Crew menghuni Bumi-26 dan masih aktif menumpas kejahatan di universe tersebut.

Percakapan Quinn dengan Captain Carrot dalam "Harley Quinn #31!" mengindikasikan bahwa nama Captain Carrot tak hanya dikenal di Bumi-26, tetapi juga di banyak universe lain. Sebagian penggemar DC mungkin tak akan menyangka bila Superman mengidolakan Captain Carrot.

Meski begitu, tindakan Captain Carrot yang bisa dengan mudah melepaskan Quinn dapat menjadi salah satu bukti bahwa dia memang pahlawan super yang patut dikagumi. Seperti diketahui, Captain Carrot merupakan salah satu makhluk terkuat di Bumi-26. Dia bisa dengan mudah membunuh Quinn yang dia anggap menjadi penyebab kematian teman-temannya yang tergabung dalam Zoo Crew.

Seperti dilansir laman Screen Rant pada Kamis (6/7/2023), Captain Carrot tak membiarkan amarah dan dendam menguasai dirinya. Dia masih menjunjung tinggi moral yang baik dan justru membantu Quinn untuk menemukan Lady Quark.

"Harley Quinn #31!" bukan satu-satunya komik yang menyanjung moralitas dan sepak terjang Captain Carrot. Captain Carrot juga sempat muncul dalam "Dark Knight: Death Metal" dan membantu para pahlawan untuk menyelamatkan multiverse.

 

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement