Kamis 13 Jul 2023 12:17 WIB

Insidious: The Red Door Puncaki Box Office dan Berpotensi Cetak Rekor

Insidious: The Red Door memperoleh pendapatan mengesankan sejak dirilis.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Adegan dalam Insidious The Red Door yang mulai tayang di seluruh bioskop Indonesia hari ini, Rabu (12/7/2023). FIlm ini memperoleh pendapatan mengesankan.
Foto: Dok Sony Pictures
Adegan dalam Insidious The Red Door yang mulai tayang di seluruh bioskop Indonesia hari ini, Rabu (12/7/2023). FIlm ini memperoleh pendapatan mengesankan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Insidious kembali ke layar lebar setelah lima tahun sejak rilis entri keempat yang tayang pada 2018. Film kelima berjudul Insidious: The Red Door yang sedang tayang di bioskop menjadi debut penyutradaraan Insidious Patrick Wilson yang juga menjadi aktor utama.

Film tersebut menghasilkan pendapatan box office yang mengesankan sejak pemutaran perdana pada 7 Juli 2023. Tidak butuh waktu lama setelah menggeser dominasi singkat Indiana Jones dan Dial of Destiny di puncak box office domestik Hollywood, saga horor itu kembali mencapai rekor tertinggi sepanjang masa dibandingkan film-film Insidious sebelumnya.

Baca Juga

Hal itu karena entri kelima tersebut menandai akhir pekan pembukaan tertinggi waralaba dalam 10 tahun. Raihannya telah melampaui Insidious: Chapter 2 tahun 2013.

Di Hollywood, Insidious: The Red Door sejauh ini telah menghasilkan lebih dari 64 juta dolar AS dari anggarannya yang relatif rendah yaitu 16 juta dolar AS. Film Dial of Destiny dan Mission: Impossible–Dead Reckoning Part One dikabarkan menelan biaya sekitar 600 juta dolar AS untuk biaya produksi.

Insidious: The Red Door berhasil mendominasi box office domestik AS, bahkan menduduki puncak spot dengan penghasilan 32,6 juta dolar AS sebelumnya dalam rentang waktu tiga hari. Meskipun film Insidious pertama James Wan mungkin menghasilkan kurang dari 100 juta dolar AS di seluruh dunia, itu adalah satu-satunya film dalam waralaba dengan peringkat "segar", duduk di 66 persen, dengan seri lainnya duduk di usia 30-an di ulasan agregator, seperti dikutip dari Collider, Kamis (13/7/2023).

Walaupun beberapa pihak mengkritik entri kelima karena memiliki sentuhan yang berbeda dari angsuran sebelumnya, waralaba tetap sukses dengan penggemar yang saat ini memegang skor penonton 71 persen. Film Insidious: The Red Door tampaknya sangat ingin memenuhi keinginan penggemar yang menginginkan Wilson, Rose Byrne, dan Ty Simpkins kembali mengulangi peran mereka di film ini, bersama dengan penampilan singkat aktris Lin Shaye di bagian akhir. Selain itu, pendatang baru Sinclair Daniel memikat penonton dengan penampilannya yang mencuri perhatian sebagai Chris Winslow.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement