Rabu 12 Jul 2023 11:06 WIB

Jelang Rilis 'Seven', Lagu Lama Jungkook BTS Puncaki Berbagai Tangga Lagu

Lagu 'Seven' akan dirilis pada 14 Juli 2023.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Jungkook BTS. Lagu-lagu lama Jungkook memuncaki berbagai tangga lagu menjelang perilisan lagu solo Seven.
Foto: BigHit Entertainment
Jungkook BTS. Lagu-lagu lama Jungkook memuncaki berbagai tangga lagu menjelang perilisan lagu solo Seven.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Lagu-lagu lama personel Jungkook BTS, “Still With You” (2020) dan “My You” (2022), secara resmi dirilis di semua platform musik utama pada 3 Juli lalu. Lagu-lagu itu diproduksi dan disusun sendiri oleh penyanyi bernama lahir Jeon Jung-kook ini.

Para penggemar merayakan perilisan lagu favorit mereka itu dengan streaming dan membelinya di platform resmi. Dilansir All K-pop pada Rabu (12/7/2023), “Still With You” meraih banyak rekor untuk lagu berusia tiga tahun di iTunes, Spotify, dan platform Korea.

Baca Juga

Lagu tersebut menjadi lagu Soundcloud pertama dari anggota BTS yang debut di Top 100 Daily dan Weekly Charts di Melon. Selain itu, “Still With You” adalah rilisan SoundCloud anggota BTS pertama yang menempati posisi No. 1 di iTunes AS. “Still With You” juga menjadi Most Liked Solo dari anggota BTS pada 2023 di MelOn dalam 24 jam pertama.

“Still With You” juga memegang rekor debut terbesar untuk lagu Soundcloud oleh anggota BTS di Spotify Daily dan Weekly Global Charts. “Still With You” membuktikan bahwa karya itu memikat hati semua orang saat debut di posisi nomor tiga tetapi mencapai puncak No. 1 di Spotify Viral Global Songs. Lagu tersebut sekarang telah menghabiskan empat hari berturut-turut di posisi nomor satu di bagan tersebut.

 

Jungkook adalah solois K-pop pertama yang lagunya mencapai posisi nomor satu di Spotify's Viral Global Song Chart. Selain itu, grafik terbaru Billboard (per 15 Juli) yang dirilis pada 11 Juli waktu AS, Jungkook memasuki tangga lagu dengan single yang sebelumnya dirilis dalam bentuk musik gratis, dan baru-baru ini dirilis secara resmi.

“Still With You” menduduki peringkat pertama di Penjualan Lagu Digital Dunia, posisi nomor enam di Penjualan Lagu Digital; posisi nomor 33 di Global (tidak termasuk AS); dan nomor 62 di Global 200.

Kemudian, lagu “My You” menduduki peringkat ke-2 di Penjualan Lagu Digital Dunia; posisi nomor 10 di Penjualan Lagu Digital; posisi nomor 78 di Global (tidak termasuk AS); dan nomor 158 di Global 200.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement