Selasa 11 Jul 2023 13:49 WIB

Jelang Rilis Lagu 'Seven', Jungkook BTS: Aku Gugup Sekali, Ini Sangat Sulit

Jadwal resmi pertama musik solo Jungkook berlangsung di Amerika Serikat (AS).

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Jungkook BTS. Jungkook merilis Recording Film Preview menjelang peluncuran single solo perdananya Seven.
Foto: Youtube Bangtan Tv
Jungkook BTS. Jungkook merilis Recording Film Preview menjelang peluncuran single solo perdananya Seven.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Salah satu personel BTS, Jungkook, menggoda penggemar dengan pratinjau Recording Film Preview yang menampilkan perjalanannya merekam single baru “Seven”. Jadwal resmi pertama untuk musik solonya berlangsung di Amerika Serikat (AS), di mana dia terbang ke luar negeri untuk merekam lagu dengan produser Amerika dan pemenang penghargaan Grammy “Producer of the Year” 2021 Andrew Watt.

“Ini jadwal resmi pertama untuk musik soloku,” kata penyanyi bernama lahir Jeon Jung-kook itu dilansir laman Korea Boo, Selasa (11/7/2023).

Baca Juga

Preview tersebut menampilkan Jungkook berada di studio rekaman yang luas. Dia mengenakan jaket jeans dan kaus putih, bersama dengan Watt. Di sisi lain, Jungkook yang mengenakan kemeja hitam menjelaskan klip dan kegiatannya itu.

Penyanyi kelahiran 1 September 1997 itu mengatakan merasa sedikit gugup pada awalnya. “Aku gugup sekali. Ini sangat sulit,” ujar Jungkook.

 

Dia mengulang dan mencoba beberapa kali cara menyanyikan salah satu bagian di lagu “Seven”. Dia berkali-kali menerima pujian dari Watt. Seiring berjalannya waktu, Jungkook semakin percaya diri dengan kemampuannya.

“Ku pikir aku mendapatkan kepercayaan diri untuk percaya aku bisa melakukan ini,” ujar Jungkook.

Jungkook beberapa kali meminta saran Watt dalam menyanyikan setiap bagian lagu. Misalnya saja, Jungkook ingin mengulang beberapa kali suatu bagian, Jungkook bertanya tentang apakah dia bisa mengeluarkan lebih banyak udara untuk bagian tertentu.

Jungkook mendeskripsikan "Seven" sebagai sebuah lagu yang dapat menerima pengakuan. Dia mengungkapkan bahwa “Seven” adalah lagu yang dapat didengarkan dengan mudah oleh orang-orang.

“Ku harap orang-orang mudah mendengarkan lagu,” kata pelantun “Dreamers” itu.

Andrew Watt mengakhiri video dengan beberapa kata menarik yang pasti akan membuat penggemar BTS, Army bersemangat untuk perilisan lagu tersebut. “Mendengar dia sendirian di lagu ini, sangat berbahaya tentang apa yang akan terjadi,” ujar Watt.

Jungkook akan memulai karier solo...lanjutkan membaca>>

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement