Senin 10 Jul 2023 09:03 WIB

Titanic Jadi Film Terlaris Ke-3, Ini Nasib Rose Setelah Ditinggal Mati Jack

Setelah tenggelamnya Titanic di film, Rose membuat perubahan dalam hidupnya.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
Karakter Rose (kiri) dan Jack (kanan) di film Titanic. Tak banyak orang menyadari kelanjutan nasib Rose setelah ditinggal oleh Jack.
Foto: 20th Century Studios/Paramount Pictures
Karakter Rose (kiri) dan Jack (kanan) di film Titanic. Tak banyak orang menyadari kelanjutan nasib Rose setelah ditinggal oleh Jack.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sudah lebih dari dua dekade sejak film Titanic pada 1997, itu terus menjadi salah satu film terbesar dan tersukses yang pernah dibuat. Romansa antara Rose (Kate Winslet) dan Jack (Leonardo DiCaprio) di atas kapal yang terkenal itu masih menjadi salah satu kisah cinta paling dicintai dalam sejarah perfilman.

Film terlaris sepanjang masa ketiga karya James Cameron ini meraup pendapatan sekitar Rp 33,17 triliun. Dalam film Titanic dikisahkan bahwa Rose DeWitt Bukater berusia 17 tahun ketika dia menaiki Titanic bersama tunangannya, Cal Hockley (Billy Zane), dan ibunya, Ruth (Frances Fisher).

Baca Juga

Rose berasal dari keluarga kaya, tetapi mereka mengalami masalah keuangan yang akan membuat mereka kehilangan status kelas atas mereka, jadi penting bagi Ruth bahwa Rose menikah dengan Hockley. Kehidupan Rose berubah total setelah bertemu Jack. Setelah tenggelamnya Titanic, dia membuat perubahan dalam hidupnya. Inilah yang diketahui tentang hidupnya setelah malam yang traumatis itu:

1. Rose mengubah nama belakangnya menjadi “Dawson”

 

Dilansir laman Screen Rant pada pekan lalu, Rose menjadi salah satu penumpang yang diselamatkan dari air setelah tenggelamnya Titanic. Dia orang selamat yang kemudian diselamatkan oleh RMS Carpathia.

Begitu di Carpathia, Rose bersembunyi di antara penumpang geladak untuk menghindari Hockley, yang dilihatnya berkeliling mencarinya. Ketika seorang petugas menanyakan namanya, Rose mengubahnya menjadi “Rose Dawson” untuk menghormati ingatan Jack dan selanjutnya menghindari ditemukan oleh Hockley dan Ruth. Nama Rose berubah lagi bertahun-tahun kemudian setelah dia menikah, tetapi tidak pernah melupakan Jack dan romansa mereka.

2. Rose tidak pernah menghubungi ibunya dan Hockley lagi

Titanic menunjukkan sekilas Hockley memanipulasi dan menyalahgunakan Rose, jadi tidak mengherankan jika Rose memutuskan untuk tidak menghubungi dia dan ibunya setelah tenggelamnya kapal itu. Seperti disebutkan di atas, Rose bersembunyi dari Hockley ketika dia mencarinya di antara penumpang, dan itu menyiratkan bahwa dia tidak pernah bertemu kembali dengan ibunya.

Namun, dan menghubungkan ke poin di atas, tidak mungkin dia bisa bersembunyi lama dari mereka. Telah ditunjukkan di forum dan media sosial bahwa Hockley dan Ruth akan melihat “Rose Dawson” di daftar orang yang selamat, yang diterbitkan beberapa hari kemudian, meskipun mungkin juga mereka tidak mengingat nama belakang Jack. Citra publik Rose bertahun-tahun kemudian juga akan membuatnya sulit untuk bersembunyi dari mereka, tetapi sepertinya dia masih berhasil menjauh dari mereka.

3. Rose menjadi seorang aktris sukses

Rose menemukan cara untuk menghidupi dirinya sendiri. Terungkap di awal Titanic, ketika dia akan bergabung dengan Brock Lovett dan krunya, bahwa Rose adalah seorang aktris di tahun 1920-an, dan dia terus menggunakan nama “Rose Dawson” selama karier aktingnya. Ini, bersama dengan “Rose DeWitt Bukater” yang terdaftar sebagai salah satu korban tenggelamnya Titanic, membuat salah satu kru Lovett percaya bahwa Rose bukanlah seperti yang dia klaim.

Rose menikah dengan...lanjutkan membaca>>

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement