Rabu 12 Jul 2023 09:26 WIB

Aktor Pemeran Superman, Ada yang Filmnya Dibatalkan dan Akhirnya Cuma Jadi Kameo

Dari nama-nama ini, yang mana favoritmu?

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
Para aktor yang pernah berperan sebagai Superman baik di film maupun serial.
Foto: Warner Bros/DC
Para aktor yang pernah berperan sebagai Superman baik di film maupun serial.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Superman: Legacy akhirnya menemukan pemeran utamanya yaitu aktor David Corenswet. Dia akan menjadi Man of Steel live action terbaru di DC Universe garapan sutrdara James Gunn.

Setiap aktor Superman memiliki karier yang cukup baik di luar waktu mereka sebagai Man of Steel. Saat beberapa telah menemukan peran populer lainnya di multiverse DC, yang lain telah bercabang menjadi peran yang sangat berbeda yang menunjukkan jangkauan mereka sebagai aktor.

Baca Juga

Berikut ini lima aktor Superman dan peran terbesarnya di luar waralaba, dilansir laman CBR, Selasa (11/7/2023):

1. David Corenswet

photo
Aktor David Corenswet. - (EPA-EFE/Peter Foley)

 

David Corenswet secara resmi adalah Superman baru yang akan muncul di film karya sutradara James Gunn, Superman:Legacy. Film yang akan dirilis pada 2025 ini memulai DCU dan menempatkan karakter Corenswet sebagai kunci dari seluruh dunia sinematik. Jika semuanya berjalan lancar, Corenswet akan berperan sebagai Superman selama tahun-tahun ke depan.

Pria kelahiran 1993 ini relatif awal dalam karier aktingnya tetapi telah muncul di beberapa proyek terkenal selama bertahun-tahun. Di antaranya adalah perannya sebagai Jack Costello dalam serial terbatas Netflix tahun 2020, "Hollywood".

2. Nicolas Cage

photo
Nicolas Cage - (Oldcatlady)

 

Nicolas Cage dikaitkan dengan karakter Superman selama bertahun-tahun, meskipun dia tidak pernah memerankan Superman dalam film solonya sendiri. Aktor kelahiran 1964 ini awalnya dijadwalkan untuk memimpin Superman Lives Kevin Smith, tetapi proyek tersebut akhirnya dibatalkan. Namun demikian, Cage melanjutkan untuk membuat penampilan kameo sebagai Superman di Teen Titans Go! To the Movies dan The Flash.

Dia memiliki banyak peran ikonik dalam kariernya. Namun salah satu yang paling terkenal adalah sebagai Castor Troy, pembunuh bayaran yang mengambil identitas musuh bebuyutannya, Sean Archer John Travolta, dalam film thriller aksi tahun 1997, Face/Off.

3. John Krasinski

photo
Aktor John Krasinski. - ( EPA-EFE/SEBASTIEN NOGIER)

 

John Krasinski mengisi suara Superman dalam film animasi 2022, DC League of Super-Pets. Superman versi Krasinski hanya memainkan peran pendukung dalam film tersebut, tetapi masih memiliki peluang untuk kembali dalam sekuel potensial yang muncul dari film aslinya.

Aktor Amerika ini telah memiliki banyak peran terkenal selama bertahun-tahun, dari drama penuh aksi hingga komedi situasi ikonik. Namun, perannya yang paling populer sejauh ini adalah sebagai Jim Halpert, seorang penjual kertas Dunder Mifflin di "The Office". Karakter Krasinski muncul di semua sembilan musim "The Office". Karakter itu menjadi karakter favorit penggemar untuk keseluruhan pertunjukkan.

4. Tyler Hoechlin

photo
Aktor Tyler Hoeclin. - (EPA-EFE/SEBASTIEN NOGIER)

 

Tyler Hoechlin tempail pertama kali sebagai Superman di serial "Arrowverse Supergirl". Karakter tersebut akhirnya menerima seri spin-off sendiri, "Superman and Lois" pada 2021. Serial tersebut baru saja menyelesaikan musim keempat.

Sebelum bermain Superman, aktor berusia 35 tahun ini terkenal karena perannya sebagai manusia serigala bernama Derek Hale di "Teen Wolf". Karakter Hale muncul dalam empat musim pertama dari serial supernatural yang terkenal dan akhirnya kembali untuk film reuni tahun 2023.

5. Henry Cavill

photo
Henry Cavill - (Reuters)

 

Henry Cavill  adalah Superman dari DC Extended Universe (DCEU). Dia memulai kariernya sebagai pahlawan super ikonik dalam film sutradara Zack Snyder tahun 2013, Man of Steel.

Cavill kemudian tampil sebagai karakter di beberapa film terkait lainnya, termasuk Batman v Superman: Dawn of JusticeJustice League, dan Black Adam. Dia juga memiliki banyak penampilan hebat di luar DCEU, tetapi yang populer sejauh ini adalah perannya sebagai Geralt di "The Witcher".

Selain lima aktor terkenal yang sudah disebutkan, masih ada lima aktor terkenal lainnya yang memerankan Superman sekaligus memiliki  peran terbesarnya di luar waralaba yakni Tom WellingDean CainBrandon RouthChristopher Reeve, dan George Reeves.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement