Jumat 07 Jul 2023 17:04 WIB

Bayem Sore, Sosok Viral di Balik Dialog 'Lu Punya Duit, Lu Punya Kuasa'

Kalimat 'Lu punya duit, lu punya kuasa' Bayem Sore ramai diparodikan di media sosial.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Bayem Sore (kiri). Bayem Sore merupakan sosok di balik viralnya kalimat Lu Punya Duit, Lu Punya Kuasa.
Foto: Tangkapan layar Youtube/Seadanya
Bayem Sore (kiri). Bayem Sore merupakan sosok di balik viralnya kalimat Lu Punya Duit, Lu Punya Kuasa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kalimat "lu punya duit, lu punya kuasa" belakangan banyak diparodikan di media sosial. Pencetus kutipan itu adalah kreator konten yang memiliki nama julukan Bayem Sore, dengan akun Instagram bernama sama, @bayem.sore.

Siapa sosok Bayem Sore dan apa yang membuatnya viral? Semua berawal dari podcast di kanal Youtube "Seadanya" yang digagas oleh Ardan Achsya. Ardan dan Bayem berbincang mengenai topik "Tentang Manusia dan Akalnya".

Baca Juga

Video itu sudah diunggah setahun silam, yakni pada Juli 2022. Selama sekitar 43 menit, keduanya berbincang santai antara kawan tentang topik tersebut. Mereka hanya mengutarakan pendapat masing-masing dan tak memaksudkan konten itu sebagai hal yang substansial. Sepanjang percakapan, tidak ada filter obrolan sehingga kata-kata umpatan terdengar jelas.

Keduanya bicara soal keresahan manusia, apa yang dikejar orang-orang dalam hidup, serta filosofi kekayaan.

Bayem dan Ardan sepakat, kaya bukanlah soal berapa banyak uang dan materi yang dipunyai. Ada ucapan menggelitik dari Bayem yang lantas dipangkas dari video itu dan diunggah ulang di media sosial lain.

"Lu punya duit, lu punya kuasa. Gue gak punya. Ibaratnya gue gak bermateri, lawan orang yang bermateri. Bisa jadi gue menang, soal pemikiran," ucap Bayem.

 

 Banyak orang bertanya-tanya...lanjutkan membaca>>

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement