Selasa 11 Jul 2023 20:01 WIB

Syuting di Hutan Kalimantan, Sutradara Ungkap Kesulitan Produksi Petualangan Sherina 2

Petualangan Sherina 2 dijadwalkan tayang di bioskop pada 28 September 2023.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda
Mira Lesmana, Riri Riza, Sherina Munaf dan Derby Romero menghadirkan Petualangan Sherina 2.
Foto: Miles Film
Mira Lesmana, Riri Riza, Sherina Munaf dan Derby Romero menghadirkan Petualangan Sherina 2.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Petualangan Sherina 2 dijadwalkan tayang di bioskop pada 28 September 2023. Setelah 23 tahun berlalu, sutradara Riri Riza kembali mempertemukan karakter Sadam dan Sherina dengan petualangan yang menyenangkan di hutan Kalimantan.

Riri membagikan pengalaman tim produksi dan pemain selama merekam Petualangan Sherina 2. “Sebenarnya ya, syuting di Kalimantan itu sangat menarik, terutama karena secara infrastruktur, dia (Kalimantan) berbeda sekali dari Jakarta," kata Riri dalam jumpa pers di Rumah Indofood PRJ Kemayorn, Jakarta, Selasa (11/7/2023).

Baca Juga

Riri menggambarkan akses jalan menuju lokasi syuting membutuhkan waktu sekitar tiga sampai empat jam. Kru dan pemain harus naik kapal selama dua jam dan berjalan kaki. Namun, Riri menganggap tantangan tersebut menjadi hal menyenangkan selama proses pembuatan Petualangan Sherina 2.

“Apalagi memang judulnya Petualangan Sherina 2, jadi sangat senang kami mengalami semua (petualanggan), dari naik mobil, perahu, motor, di sungai, hutan, kami alami semua," ujar Riri.

 

Riri menjelaskan salah satu alasan rumah produksi Miles Films memilih Kalimantan sebagai lokasi syuting karena tema dari film itu sendiri, yaitu aksi, petualangan, musikal. Menurut dia, Kalimantan menjadi tempat paling ideal yang memiliki elemen petualangan, musikal, dan nyanyian.

Riri memastikan tidak ada kendala berarti selama proses syuting Petualangan Sherina 2. "Nggak sih, misalnya kalau kendala, gini, kita harus menghitung baik-baik jarak sama waktu yang dibutuhkan ke sebuah tempat," kata Riri.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement