Rabu 14 Jun 2023 17:57 WIB

Yura Yunita Kemas Ulang Lagu Petualangan Sherina 'Lihatlah Lebih Dekat'

Lagu Lihatlah Lebih Dekat dulu dibawakan Sherina dan Ucie Nurul.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Yura Yunita membuat ulang salah satu lagu Petualangan Sherina bertajuk Lihatlah Lebih Dekat. Rabu (14/06/2023)
Foto: Dok Trinity Optima
Yura Yunita membuat ulang salah satu lagu Petualangan Sherina bertajuk Lihatlah Lebih Dekat. Rabu (14/06/2023)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Yura Yunita membuat ulang salah satu lagu dari film Petualangan Sherina bertajuk "Lihatlah Lebih Dekat". Kreasinya diluncurkan tepat di hari ulang tahun ke-23 film Petualangan Sherina dan menjadi hadiah spesial untuk seluruh kru, aktor, dan juga fans film anak-anak tersebut.

"Lihatlah Lebih Dekat" pada awalnya adalah bagian dari film drama musikal keluarga Petualangan Sherina yang saat diluncurkan mampu membangkitkan kembali perfilman Indonesia yang lesu pada saat itu. Kini, lagu ini dinyanyikan ulang oleh Yura lengkap dengan video musiknya.

Baca Juga

"Waktu kecil, hampir setiap hari aku nonton film Petualangan Sherina di VCD, dan 23 tahun kemudian, aku berkesempatan untuk membawakan lagu yang punya tempat sangat spesial di hati aku," ujar Yura.

Yura mengetakan saat mendengarnya lagi, setelah ia dewasa sekarang, makna lagu itut terasa mendalam sekali. "Jika kita mau belajar untuk melihat lebih dekat, kita akan lebih bijaksana dalam memaknai apapun yang sedang kita alami saat ini," ujar Yura.

 

 

Lagu "Lihatlah Lebih Dekat" pertama kali dibawakan oleh Sherina Munaf dan Ucie Nurul dalam film Petualangan Sherina pertama. Lagu ini dinyanyikan pada adegan ketika Sherina merasa sedih karena harus meninggalkan sahabat-sahabatnya untuk pindah ke Bandung, Jawa Barat mengikuti ayahnya yang berpindah pekerjaan.

Pada adegan mengharukan tersebut, ibu Sherina, yang diperankan oleh Ucie Nurul, menghibur Sherina agar tidak terlalu sedih dan mengajaknya melihat segala sesuatu dengan lebih dekat agar dapat memahami lebih baik dan mengambil sisi baik darinya.

Lagu "Lihatlah Lebih Dekat" dan juga seluruh lagu dalam film Petualangan Sherina diciptakan oleh musisi legendaris almarhum Elfa Secioria dan Mira Lesmana. Almarhum Elfa, yang juga menjadi penata musik dalam film Petualangan Sherina yang pertama, menciptakan melodi dan aransemen musiknya, sementara liriknya ditulis oleh Mira.

Lagu-lagu dalam film Petualangan Sherina yang pertama kemudian menjadi legenda dan terus dicintai sampai sekarang. Kini, Trinity Optima Production merilis lagu "Lihatlah Lebih Dekat" versi Yura.

photo
Perayaan Ulang Tahun Ke-23 dan Kejutan Hadiah Spesial Film Petualangan Sherina - (Republika/Desy Susilawati)

"Tak terasa 23 tahun sudah lagu 'Lihatlah Lebih Dekat' melekat di hati anak-anak sejak film Petualangan Sherina 1 ditayangkan. Yura Yunita yang juga tumbuh bersama lagu ini, kami rasa sangat tepat untuk membawakan kembali dengan versi pemaknaan yang lebih dewasa namun tetap relevan dengan apa yang banyak dialami saat ini," ujar Yonathan Nugroho, Founder & CEO of Trinity Entertainment Network.

Yonathan berharap makna yang mendalam di balik lagu tersebut bisa menginspirasi banyak orang dengan segala kegundahan dan kegelisahannya untuk lebih bijak dan tidak merasa sendiri dalam menghadapi semua masalah kehidupan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement