Senin 10 Jul 2023 14:19 WIB

Sempat Turun, Rating Drama King The Land Kembali Naik

Drama Korea 'King The Land' mengalami kenaikan hingga 12,3 persen.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Nora Azizah
Drama Korea 'King The Land'.
Foto: Tangkapan layar Youtube Netflix
Drama Korea 'King The Land'.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Rating nasional drama Korea berjudul King the Land yang ditayangkan di JTBC  pada Ahad (9/7/2023) mengalami kenaikan hingga 12,3 persen. Sebelumnya, episode yang ditayangkan pada Sabtu (8/7/2023) sempat turun menjadi 10,6 persen.

Dilansir dari laman Soompi pada Senin (10/7/2023), rating 'King the Land' pada episode kedelapan membuat ini menjadi rekor tertinggi baru sepanjang masa. Drama komedi romantis yang dibintangi oleh Lee Junho 2PM dan Yoona SNSD tersebut mencapai peringkat pemirsa tertinggi hingga saat ini. Hal ini karena drama tersebut sukses menyelesaikan paruh pertama penayangannya. 

Baca Juga

Menurut Nielsen Korea, episode kedelapan King the Land mencetak rating nasional rata-rata 12,3 persen. Hal ini menandai rekor pribadi baru untuk drama tersebut.

Sementara itu, drama roman fantasi baru TV Chosun berjudul Durian's Affair juga melonjak ke peringkat tertinggi untuk episode keenamnya. Episode tesebut memperoleh rata-rata nasional 5,1 persen.

 

Sementara itu, drama See You in My 19th Life milik tvN, yang tayang dalam slot waktu yang tumpang tindih dengan Durian's Affair naik ke rating nasional.  Rata-rata capaian nasionalnya sekitar 4,5 persen untuk episode terbarunya.

Selanjutnya, drama The Real Has Come! yang ditayangkan di TV KBS2 tetap menjadi program yang paling banyak ditonton dalam saluran apa pun. Pada episode terbarunya, rata-rata peringkat nasional drama tersebut mencapai 21,5 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement