Ahad 25 Jun 2023 10:34 WIB

Ketika Lee Seung-gi Nyanyikan Ost Drama

"My Girlfriend is Gumiho" dibawakan dengan nuansa rock dan tempo cepat.

Rep: Fergi Nadira B/ Red: Fuji Pratiwi
Penyanyi dan aktor Korea, Lee Seung-gi menggelar konser solo pertamanya di sejumlah negara Asia, termasuk Jakarta, di Istora Senayan, Sabtu (22/6/2023).
Foto: Republika/Fergi Nadira
Penyanyi dan aktor Korea, Lee Seung-gi menggelar konser solo pertamanya di sejumlah negara Asia, termasuk Jakarta, di Istora Senayan, Sabtu (22/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Airan, sebutan penggemar penyanyi sekaligus aktor Lee Seung-gi histeris ketika ketukan lagu Ost "Losing my Mind" dimulai. Lagu Official Soundtrack (Ost) drama fenomenal yang dia perankan "My Girlfriend is Gumiho" dibawakan dengan nuansa rock dan tempo cepat.

"Aku memang sering membawakan lagu bergenre ballad, tapi izinkan aku juga membawakan lagu rock. Lagu ini sudah lama dan pasti kalian akan suka," kata Lee Seung-gi disambut teriakan histeris Airan di Istora Senayan Jakarta pada Sabtu (24/6/2023) malam.  

Baca Juga

"Losing My Mind" menjadi lagu ke-10 yang dibawakan oleh artis berusia 36 tahun ini dalam konser solo pertamanya di Jakarta. Setelah sebelumnya membawakan lagu-lagu dengan tempo lebih lambat, Seung-gi memanaskan seluruh hall Istora dengan aransemen band rock di sejumlah lagu.

Mengenakan baju berwarna merah muda dan celana hitam, latar panggung dengan kekompakan empat pemain bandnya sangat memanjakan mata Airan. Seung-gi baru pertama kalinya mengadakan temu penggemar dengan konsep konser sejak 10 tahun lamanya.

Oleh sebab itu, Airan tak kunjungnya memudarkan pandangan mereka kepada sang idola sejak Seung-gi naik ke atas panggung hingga sesi Hi bye. Diketahui, Viu, sebagai promotor konser Seung-gi bertajuk "The Dreamers Dream Chapter 2: 2023 Asia Tour Lee Seung-gi Concert" memberikan kesempatan seluruh kategori pemegang tiket untuk melihat dari dekat Seung-gi pada sesi Hi Bye dan Grup foto.

Selain "Losing my Mind," suami Lee Da-in ini menyanyikan sekitar 15 lagu pada konser diantaranya "The Dreamers Dream", "Wind", "Return", "The Ordinary Man", "I got to Know It That Way".

Kemudian dia membawakan "Forest", "Circle","Like a Flower", "Forbidden Love", "Human Table - Desire and Hope", "Delete", "Encore", dan "Because You're  My Woman".

Seung-gi sempat khawatir bahwa dirinya tidak mampu menjalankan konser secara langsung karena sempat hiatus konser selama 10 tahun. "Jadi karena sudah 10 tahun enggak live concert, aku sempat khawatir apakah bisa aku melakukan konser secara penuh. Jadi aku menyiapkan konser lebih kecil dengan lagu yang lebih sedikit, tapi ternyata aku sanggup juga menyanyikan banyak lagu," kata Seung-gi.

"Ini semua berkat kalian, aku juga mendapatkan energi baru dari Airan Indonesia, luar biasa," katanya disambut teriakan para penggemar.

Penyanyi yang pandai berakting itu juga memberikan bocoran mengenai album barunya yang akan rilis tahun depan. Dia akan memberikan kejutan kepada para penggemar bertepatan dengan 20 tahun dia berada di industri hiburan Korea pada tahun depan.

"Tahun depan aku debut 20 tahun, banyak kenangan di situ. Oleh karena itu, akan ada albumku sebagai seorang penyanyi dan akan rilis akhir tahun depan," kata dia.

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement