Rabu 19 Jul 2023 21:14 WIB

King The Land Naik ke No 1 di Netflix Acara TV Non-Inggris, Peran Junho Curi Perhatian

Gu Won menonjol dari pemeran utama pria K-drama lain karena masukan dan arahan Junho.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Gita Amanda
Drama Korea King The Land
Foto: Tangkapan layar Youtube Netflix
Drama Korea King The Land

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Serial drama romantis Korea "King the Land" merebut kembali posisi nomor satu sebagai acara TV non-Inggris Netflix yang paling banyak ditonton saat ini. Serial JTBC, yang dibintangi oleh idola K-pop yang menjadi aktor Lee Jun-ho dan Lim Yoona, menduduki puncak daftar acara TV non-Inggris Netflix untuk minggu 10-16 Juli dengan 4,6 juta jam menonton.

Dilansir Yonhap News pada Rabu (19/7/2023), drama Sabtu-Ahad ini tayang perdana pada 17 Juni lalu. Serial itu langsung mencuri hati pemirsa hingga membuatnya naik dari posisi nomor tujuh menjadi nomor dua dan nomor satu, sebelum turun ke nomor dua sekitar dua pekan lalu oleh "Celebrity”.

Baca Juga

Dalam drama tersebut, Jun-ho berperan sebagai pewaris konglomerat hotel mewah yang dilemparkan ke dalam perang warisan. Yoona berperan sebagai manajer hotel yang berakhir dengan hubungan romantis dengan Jun-ho.

Dua serial berbahasa Korea lainnya berada di daftar 10 teratas selama periode yang sama. Serial “Celebrity" berada di peringkat kedua dengan 3,3 juta jam menonton, sedangkan "See You in My 19th Life" saluran kabel Korea tvN menempati posisi kedelapan dengan 1,7 juta jam menonton di Netflix.

 

Dilansir Korea Boo, pemeran utama Jun-ho memiliki andil besar dalam serial “King the Land” itu. Serial komedi romantis baru JTBC itu menjadi hit di seluruh dunia karena pemirsa menonton adu peran antara Cheon Sa-rang (Yoona) dan Gu Won (Junho) yang secara bertahap jatuh cinta dari waktu ke waktu. Penggemar menyukai getaran rom-com klasik yang disajikan serial tersebut.

“Di tengah perebutan warisan yang menegangkan, seorang ahli waris yang menawan berselisih dengan karyawan pekerja kerasnya yang terkenal dengan senyumnya yang tak tertahankan, yang tidak bisa ia tahan,” tulis Netflix.

Pemirsa “King the Land” secara khusus memuji karakter Junho, Gu Won. Pemirsa menikmati bagaimana Gu Won mengembangkan perasaan untuk Sa Rang. Gu Won menunjukkan semua bahasa cinta kepada Sa Rang. Bahkan, adegan ciuman pertama antara kedua karakter itu mendapat pujian yang luar biasa, karena pemirsa sangat terkejut karena Gu Won telah meminta persetujuan. Meskipun tampaknya sangat minim, hal itu jarang terjadi di K-drama, terutama secara historis, karena pemeran utama pria biasanya mendominasi.

Dalam klip di belakang layar, Junho mempersoalkan karakternya ketika dia diberi arahan yang tidak dia setujui. Meskipun Gu Won mungkin marah pada saat itu, Junho tidak ingin dia meninggikan suaranya ke arah Sa Rang, atau melakukan kekerasan dengan cara apapun.

“Tapi itu terlalu agresif. Saya khawatir tentang dua hal. Saya ingin (adegan) tidak kasar, dan saya juga tidak ingin terlalu meninggikan suara,” kata Junho.

Klip tersebut telah menjadi viral dengan 93,2 ribu penayangan. Pemirsa “King the Land” memiliki pencerahan. Gu Won menonjol dari pemeran utama pria K-drama lainnya karena masukan dan arahan Junho. Gu Won dapat dengan mudah digambarkan sebagai pemeran utama laki-laki chaebol "beracun" yang stereotip, terutama karena kisah “King the Land” memiliki nuansa K-drama yang begitu klasik.

Namun, dia jarang menunjukkan perilaku seperti itu. Tidak pernah dia menggunakan paksa mencengkeram pergelangan tangan atau tiba-tiba menciumnya tanpa persetujuan. Meskipun ceritanya adalah musuh-jadi-kekasih, Gu Won hanya tidak menyukai Sa Rang untuk beberapa episode pertama. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement