Jumat 07 Jul 2023 23:36 WIB

LBH APIK: Denise Chariesta Contoh Korban Kekerasan dalam Pacaran

Pria yang menghamili Denise disebut harus dikejar pertanggungjawabannya.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Reiny Dwinanda
Ibu hamil (Ilustrasi). Selebgram Denise Chariesta menggalang dana untuk biaya persalinan dan membesarkan anaknya karena pasangannya tidak mau bertanggung jawab.
Foto:

Kondisi berbeda dialami pria yang menghamili Denise. Pria tersebut, lanjut Aminah justru tak menghadapi stigma di masyarakat seberat dialami Denise. Stigma di masyarakat seakan lebih menyalahkan Denise atas kehamilannya.

"Hal sama (stigma negatif, perundungan) tidak diberikan masyarakat kepada laki laki yang menghamili dan pergi begitu saja," ucap Aminah.

Diketahui, Denise yang berusia 31 tahun tersebut mengaku terus mempertahankan kehamilannya yang sudah menginjak lima bulan. Denise lalu membuka donasi untuk membiayai persalinannya serta membeli kebutuhan bayi yang ada dalam kandungannya.

Denise ditinggal pergi kekasihnya berinisial JK yang ogah bertanggungjawab atas bayi dalam kandungan pelantun "Pala Bapak Kau" itu. Atas dasar itulah, Denise mengambil keputusan berjuang sendiri dalam kehamilannya hingga tak malu membuka donasi bagi buah hatinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement