Senin 03 Jul 2023 00:30 WIB

Pramugari: Penumpang tak Boleh Tegur Langsung Anak yang Menendang-nendang Kursi

Anak-anak terkadang menunjukkan perilaku yang mengganggu penumpang lain.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Kartu keselamatan terletak di kantong kursi penumpang pesawat. Penumpang pesawat tak boleh menegur langsung anak yang tingkahnya mengganggu.
Foto:

Bila merasa situasi menjadi tak terkontrol dan orang tua tidak dapat mengendalikan anak mereka, penumpang dapat meminta bantuan kru kabin. Namun, perlu dipahami bahwa keterlibatan kru kabin tidak serta-merta bisa menyelesaikan masalah.

Biasanya, menurut Laurie, anak berperilaku tidak menyenangkan di pesawat karena merasa bosan. Oleh karena itu, salah satu cara untuk membuat anak berhenti berperilaku mengganggu adalah memberikan mereka distraksi.

Salah satu contohnya adalah memberikan mainan atau buku kepada anak. Tak jarang, pihak maskapai penerbangan menyediakan mainan atau buku gratis untuk penumpang anak-anak.

Di sisi lain, orang tua juga dianjurkan untuk membuat anak-anak mereka tetap merasa senang selama penerbangan. Dengan begitu, kemungkinan anak-anak untuk berperilaku mengganggu selama di pesawat bisa berkurang.

"Pikirkan hal apa saja yang Anda butuhkan untuk membuat anak Anda tetap senang, aman, dan kenyang (selama penerbangan)," ujar Laurie.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement