Rabu 21 Jun 2023 22:25 WIB

Wanita Ini Selonjorkan Kaki Baunya Hingga Ganggu Penumpang Pesawat di Kursi Depan

Kakinya bau, penumpang pesawat ini menjajah area bawah kursi pria di depannya.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Penumpang pesawat bernama Daniel Green memperlihatkan responsnya ketika penumpang yang duduk di belakangnya berulang kali menjulurkan kakinya yang bau ke bawah kursinya.
Foto: Dok @danielgreen2426/TikTok
Penumpang pesawat bernama Daniel Green memperlihatkan responsnya ketika penumpang yang duduk di belakangnya berulang kali menjulurkan kakinya yang bau ke bawah kursinya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perselisihan antarpenumpang selama penerbangan pesawat sering terjadi. Kali ini, seorang penumpang bernama Daniel Green berbagi cerita saat penumpang yang duduk di belakangnya berulang kali menjulurkan kakinya yang bau ke bawah kursinya.

Dalam unggahannya di TikTok, Green merekam sepasang kaki yang terbungkus kaus kaki lusuh berwarna abu-abu di bawah kursinya di pesawat. Itu merupakan kaki seorang wanita yang duduk di belakangnya.

Baca Juga

wanita itu telah melepaskan sepatunya. Dia meregangkan kakinya hingga mencapai tempat duduk Green.

Kaki wanita itu juga jaraknya sangat dekat dengan makanan ringan Green, termasuk sebungkus cokelat Dairy Milk yang sudah terbuka. Karena kesal, Green akhirnya mengambil tindakan dengan menuangkan sekaleng soda ke kaus kaki wanita itu.

 

Kaki wanita itu terlihat mundur setelah diguyur soda oleh Green. Dia merekam aksi balas dendamnya dan membagikannya ke TikTok (@danielgreen2426) yang telah dilihat lebih dari 310 ribu kali.

"Wanita yang duduk di belakang saya terus meletakkan kakinya yang bau di bawah kursi saya selama penerbangan," demikian keterangan Green untuk unggahan video tersebut.

Selain Green, pengalaman menjengkelkan itu juga pernah dialami oleh penumpang lain. Dalam sebuah unggahan berbeda, seorang wanita paruh baya terdorong mengambil tindakan tegas untuk menyingkirkan kaki penumpang di belakangnya yang tengah asik bertumpu pada sandaran tangan tempat duduknya.

Dalam sebuah video TikTok yang diunggah oleh @lindastabilinda, wanita tersebut terlihat cekikikan dan menertawakan kaki yang dimaksud. Ia kemudian memegang ujung sandaran tangan dan membalikkannya ke belakang ke posisi tegak untuk memastikan kakinya berhasil dikeluarkan.

Sementara itu, para pramugari dan dokter telah memperingatkan bahwa melepas alas kaki di pesawat dapat membuat penumpang terpapar bakteri jahat.

"Saat melepas alas kaki, Anda bisa terkena jamur, kuman, dan bakteri jahat yang bisa Anda pindahkan ke karpet, di dalam kamar hotel, atau rumah dan mobil, yang dapat membahayakan orang lain," kata Podiatrist Ebonie Vincent, seperti dilansir The Sun, Rabu (21/6/2023).

Pramugari Raven Johnson menambahkan bahwa hal tersebut membuatnya merasa ngeri. "Ya, mereka membersihkan pesawat lebih sering daripada biasanya, tapi tetap saja, jangan merasa itu seperti di rumah," kata Johnson.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement