Rabu 28 Jun 2023 18:01 WIB

Tren Pura-Pura Pingsan Setelah Minum Milkshake McD Ramai di Tiktok

Banyak anak muda tertarik untuk mencoba Grimace Birthday Meal.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Logo McDonalds. Di Tiktok, muncul tren anak muda pura-pura pingsan setelah minum produk baru McD, Grimace Birthday Meal.
Foto: EPA
Logo McDonalds. Di Tiktok, muncul tren anak muda pura-pura pingsan setelah minum produk baru McD, Grimace Birthday Meal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Belum lama ini, McDonald's Amerika Serikat (AS) baru saja meluncurkan menu baru bernama Grimace Birthday Meal. Para generasi Z yang antusias terhadap minuman milkshake ungu dalam menu tersebut membuat sebuah tren yang tak biasa di Tiktok.

Grimace Birthday Meal merupakan paket makanan dari McDonald's yang terdiri atas Big Mac, kentang goreng, dan milkshake berwarna ungu. Seperti namanya, paket ini menonjolkan maskot ikonik McDonald's bernama Grimace yang seluruh tubuhnya berwarna ungu.

Baca Juga

Tak lama setelah diluncurkan, banyak generasi Z yang tertarik untuk mencoba Grimace Birthday Meal. Tak sedikit pula generasi Z yang membuat video sambil mencoba tren #GrimaceShake.

Tren #GrimaceShake dimulai dengan para generasi Z menyeruput milkshake ungu dari Grimace Birthday Meal. Sesaat setelahnya, para generasi Z tersebut tampak pura-pura pingsan sambil bersimbah milkshake.

Di Tiktok, beragam video tren #GrimaceShake telah ditonton sebanyak 263 juta kali per 27 Juni 2023. Banyak generasi Z yang tampak terhibur dengan tren ini dan tertarik untuk mencobanya.

"Baru saja membeli shake Grimace, saya akan mencobanya," ujar pengguna Tiktok, seperti dilansir Insider pada Rabu (28/6/2023).

Grimace merupakan maskot McDonald's yang diperkenalkan pertama kali pada 1971. Maskot ini sempat dipensiunkan bersama dengan maskot-maskot ikonik McDonald's lain seperti Ronald McDonald dan Hamburglar.

Belum diketahui secara pasti apa yang membuat para generasi Z tampak sangat antusias menyambut menu spesial bertema Grimace ini. Sebagian menilai karakter Grimace disukai karena tampak sangat ramah dan merepresentasikan milkshake.

Pihak Insider telah menghubungi McDonald's untuk meminta komentar. Namun pihak McDonald's belum memberikan tanggapan terkait tren yang viral di kalangan generasi Z ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement