Rabu 28 Jun 2023 16:41 WIB

Ini Aktor yang akan Jadi Superman Gantikan Henry Cavill, Siapa Dia?

Dua pemeran ini akan membawa penggemar ke semesta Superman DC yang baru.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor David Corenswet terpilih menjadi pemain baru Superman.
Foto: EPA-EFE/Peter Foley
Aktor David Corenswet terpilih menjadi pemain baru Superman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara James Gunn telah menemukan pemeran terbaik untuk film superhero garapannya, Superman: Legacy. Setelah pencarian yang panjang, akhirnya aktor terpilih David Corenswet dan aktris Rachel Brosnahan dinyatakan "sah" akan membintangi film tersebut.

Film ini akan menunjukan alam semesta baru DC di bawah arahan Gunn sebagai penulis dan sutradara bersama co-bos DC Studios-nya, Peter Safran. Corenswet dan Brosnahan terpilih dari enam aktor yang bersaing untuk mendapatkan peran utama.

Baca Juga

Seleksi pemilihan pemeran telah melalui serangkaian tes layar syuting Gunn selama akhir pekan 17 Juni. Ada Nicholas Hoult dan Tom Brittney yang ikut bersaing untuk memerankan Superman atau Clark Kent. Kemudian Emma Mackey serta aktris Phoebe Dynevor untuk peran Lois Lane.

Corenswet dianggap memiliki tekanan tersendiri dalam memerankan film mendatang. Pasalnya, film ini hendak menandai bangkitnya DC setelah serangkaian kesalahan dari proyek-proyek semacam Black Adam, Shazam! Fury of the Gods, dan The Flash, yang rilis baru-baru ini.

 

Hanya ada tiga aktor yang memainkan karakter Superman di layar lebar. Pemeran pertama film Superman adalah mendiang Christopher Reeve. Dia memerankan sosok superhero tersebut sejak 1978 sampai beberapa sekuel berikutnya. Kemudian Brandon Routh membintangi Superman Returns karya Bryan Singer (2006), tapi gagal di box office.

Satu dekade lalu, ada Henry Cavill yang membintangi Man of Steel karya Zack Snyder. Dengan diluncurkannya DC Extended Universe, telah menjadikan Cavill aktor favorit penggemar untuk pekerjaannya yang bermartabat sebagai Clark Kent.

Cavill kemudian muncul di Batman v Superman: Dawn of Justice (2016) dan Justice League (2017). Setelah bertahun-tahun tidak muncul, ia kembali sebagai kameo di Black Adam (2022) dan mengumumkan niatnya untuk membintangi lebih banyak proyek Superman. Itu semua sebelum Gunn dan Safran dipekerjakan untuk mengubah DC, termasuk rencana untuk Superman yang lebih muda.

Superman: Legacy direncakan rilis pada 11 Juli 2025, dengan Gunn berharap untuk syuting awal tahun depan. Pencarian casting sekarang akan dilanjutkan untuk karakter seperti Lex Luthor dan pahlawan super The Authority, yang diperkirakan akan debut di Legacy sebelum tampil di film mereka sendiri.

Proyek Superman akan menjadi film pertama yang sepenuhnya diproduksi di bawah masa jabatan Gunn dan Safran. Sementara Flash dirilis di bawah kepala studio yang baru dibentuk, film itu terganggu oleh publisitas buruk yang dilakukan oleh bintang Ezra Miller, menghasilkan 55 juta dolar AS yang mengecewakan selama akhir pekan pembukaannya.

Adapun Legacy menandai perubahan karier besar-besaran untuk Corenswet. Dia tidak hanya menjadi pilihan di urutan pertama panggilan film studio untuk pertama kalinya, tetapi juga sebagai salah satu pahlawan budaya pop yang paling bertahan lama.

Aktor 29 tahun itu pertama kali muncul dalam serial “Ryan Murphy The Politician”. Kredit lainnya termasuk serial HBO “We Own This City” dan sekuel horor “A24 Pearl”. Selanjutnya ada serial Apple “Lady in the Lake” dan sekuel “Twister”.

Sementara Brosnahan adalah aktris pemenang Emmy dan Golden Globe untuk serial terkenalnya "The Marvelous Mrs Maisel". Dia terkenal dengan House of Cards, yang membuatnya mendapatkan nominasi Emmy.

Tiga pemeran yang sebelumnya pernah memerankan Lois Lane di layar lebar, termasuk Margot Kidder di Superman 1978 dan tiga sekuelnya, di mana dia beradu peran dengan Christopher Reeve. Kate Bosworth memerankan Lois di Superman Returns pada 2006, sementara Amy Adams menghidupkan karakter itu di Man of Steel (2016) dan juga membintangi Dawn of Justice (2016), serta Justice League (2017).

Gunn menyebut benar-benar terhubung dengan karakter Superman. Sebab Superman adalah segalanya bagi Gunn.

“Superman adalah orang luar yang merasa seperti alien, tetapi juga orang dalam yang paling dalam, karena dia benar-benar Superman. Dan itu seperti apa yang saya rasakan,” kata Gunn kepada The Hollywood Reporter pada April lalu, dikutip Rabu (28/6/2023).

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement