Senin 26 Jun 2023 16:53 WIB

Batman Versi Christian Bale tak Muncul di The Flash, Penggemar Kecewa

Sebelumnya, beredar rumor Christian Bale didapuk jadi kameo sebagai Batman.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor Christian Bale saat memerankan karakter Bruce Wayne atau Batman. Penggemar kecewa karena Batman Chritian Bale tak muncul di film The Flash.
Foto: Warner/DC
Aktor Christian Bale saat memerankan karakter Bruce Wayne atau Batman. Penggemar kecewa karena Batman Chritian Bale tak muncul di film The Flash.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagi kamu yang sudah menonton film The Flash, pasti telah mengetahui siapa saja kameo yang muncul di sinema tersebut. Untuk pembaca yang belum menonton filmnya, perlu diketahui tulisan berikut mengandung spoiler.

Kehadiran deretan Batman dan Superman dengan berbagai aktor berbeda menjadi daya tarik di film The Flash. Untuk tokoh Batman, ada sosok Ben Affleck dan Michael Keaton, ditambah George Clooney di bagian akhir film yang sukses membuat penonton tercengang.

Baca Juga

Sebelum film resmi dirilis, beredar rumor bahwa Christian Bale didapuk jadi kameo sebagai Batman untuk film The Flash. Dalam tayangan yang beredar, pernyataan bahwa Bale direncanakan kembali sebagai Batman disampaikan oleh penulis Kevin Smith.

Ada ribuan pengguna Tiktok dan Twitter yang percaya dengan hal itu, tapi menjadi kecewa sebab Bale sama sekali tidak muncul di film The Flash. Ternyata, kutipan Smith diedit dari ulasan "Fatman Beyond" sehingga pernyataannya tentang Bale terpotong.

 

Hasil suntingan itu membuat konteks pernyataan Smith berubah, dan sekarang Smith telah melakukan klarifikasi tentang rumor itu. Komentar Smith tentang kembalinya Christian Bale sebagai Batman pun sebenarnya tidak pernah menjadi klaim orang dalam yang substantif.

"Saya pikir mereka tidak mengambil gambar sampai sekitar dua pekan lalu. Sepertinya pemeran itu bisa menjadi siapa saja dan saya yakin mereka meminta Christian Bale selama berbulan-bulan, berharap dia akan menerimanya, tetapi ternyata tidak, jadi mereka melakukannya dengan Batman yang lain dan memilih George Clooney," demikian pernyataan lengkap Smith, dikutip dari laman Screen Rant, Senin (26/6/2023).

Sebenarnya, masuknya Christian Bale sebagai Batman dalam akhir film The Flash soal multiverse bakal menjadi daya tarik besar bagi penggemar film DC. Namun, dahulu Bale sendiri pernah menyatakan hanya akan kembali berperan sebagai Batman jika sutradara Christopher Nolan yang memintanya.

Mengesampingkan harapan penggemar, adanya rencana reboot film Batman: The Brave & The Bold, membuat kehadiran Bale bukan hal yang tepat. Masuk akal jika Clooney yang dipilih jadi kameo. Smith pun menyampaikan fakta soal perekrutan Clooney.

"Kembalinya Clooney sebagai Bruce Wayne tidak membutuhkan waktu bertahun-tahun. Faktanya, itu dilakukan dalam beberapa pekan dengan beberapa panggilan telepon, dua pemutaran film, dan pengambilan gambar setengah hari di bulan Januari," kata Smith.

Penampilan Clooney kembali sebagai Batman dalam realitas baru yang kacau gara-gara aksi The Flash mungkin membingungkan bagi penggemar. Pertanyaan yang dihadapi penggemar DC sekarang adalah: apakah itu berarti Clooney akan menjadi sosok Batman baru di film reboot selanjutnya?

Sejauh ini, belum ada informasi pemeran dan detail cerita Batman: The Brave & The Bold. Wajar apabila banyak penonton berasumsi adegan pascakredit di The Flash akan menentukan masa depan bagi Batman maupun Justice League di masa depan.

Menanggapi itu, bos DC James Gunn telah mengonfirmasi bahwa George Clooney tidak akan kembali dalam film reboot Batman. Seleksi pemeran belum dilakukan.

Rencananya, pemeran Batman di film mendatang akan lebih tua dari Batman versi Robert Pattinson. Hal itu mengingat sang manusia kelelawar alias Bruce Wayne akan memerangi kejahatan bersama putranya, Damian Wayne, sebagai Robin.

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement