Senin 12 Jun 2023 22:18 WIB

Sutradara Mario Bros Movie akan Menulis Film Reboot Flintstones

Kesuksesan Mario Bros membuat penulis dipercaya menggarap The Flinstones.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
Poster film The Super Mario Bros. Sutradara The Super Mario Bros Movie akan menulis reboot dari film The Flintstones.
Foto: Dok Illumination
Poster film The Super Mario Bros. Sutradara The Super Mario Bros Movie akan menulis reboot dari film The Flintstones.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara The Super Mario Bros Movie akan menulis reboot dari film The Flintstones. Mereka adalah Aaron Horvath dan Michael Jelenic.

Dilansir laman Screen Rant, Senin (12/6/2023),  menurut Deadline, Horvath dan Jelenic akan menulis Meet the Flintstones, sebuah film yang akan menelusuri asal-usul keluarga terkenal itu. Proyek ini masih dalam pengembangan awal dan detailnya masih jarang, tetapi diharapkan filmnya akan dianimasikan.

Baca Juga

Harapan tersebut sangat kontras dengan adaptasi film sebelumnya, The Flintstones, yang merupakan proyeksi aksi langsung yang berhasil di box office tetapi gagal mendapatkan persetujuan kritik. Sebelumnya, Horvath dan Jelenic, mendapatkan pujian dari penonton atas adaptasi mereka dari seri gim video populer, setelah meraup lebih dari 1 miliar dolar Amerika Serikat (AS) atau Rp 14,8 triliun di box office dengan The Super Mario Bros.

Dengan tingkat kesuksesan tersebut, mereka diserahkan kendali atas sebuah proyek yang akan mengadaptasi The Flintstones, sebuah film yang awalnya ditayangkan dari tahun 1960 hingga 1966. Sudah sejak lama The Flintstones menjadi bagian rutin dari budaya pop. Sementara The Super Mario Bros Movie telah berhasil membangun kesuksesannya di belakang seri gim Nintendo, penayangan asli The Flintstones berakhir pada 1966, dan  tidak ada tayangan baru dalam waktu lama di televisi jaringan.

Ada koleksi untuk The Flintstones, tetapi di luar spin-off Dinosaurus Yabba-Dabba Inggris Raya (UK), belum banyak kebangkitan yang berhasil. Hal ini menjadi alasan mengapa film asal-usul untuk The Flintstones bisa sukses.

Audiens yang lebih baru tidak akan memiliki banyak pengalaman dengan waralaba, membuat asa-usul persis dari sudut yang dapat meluncurkannya menuju kesuksesan. Waktunya tidak sepenuhnya sempurna, karena Warner Bros Animation saat ini sedang mengerjakan Bedrock, seri sekuel dari The Flintstones.

Bedrock sudah dalam pengembangan dan telah mengumumkan pemerannya, termasuk Elizabeth Banks (Pebbles), Nicole Byer (Betty), dan Joe Lo Truglio (Barney). Karena Meet the Flintstones akan berfungsi sebagai cerita asal, kemungkinan besar proyek tersebut dapat melibatkan pertemuan Fred dan Wilma, jatuh cinta, dan memulai keluarga mereka.

Ini sebuah cerita yang tidak dieksplorasi dengan baik dalam proyek sebelumnya. Cerita film itu juga bisa melibatkan masa-masa awal persahabatan antara Fred dan Barney, atau penciptaan Bedrock itu sendiri.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement