Senin 12 Jun 2023 17:38 WIB

Reaksi Jokowi Saat Tonton Penampilan Putri Ariani

Jokowi berharap apa yang diraih Putri memberikan apresiasi dan semangat.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
Putri Ariani berhasil memukau para juri dan penonton di panggung Americas Got Talent. Penampilan Putri menarik perhatian Presiden Joko Widodo.
Foto: Tangkapan Layar Youtube
Putri Ariani berhasil memukau para juri dan penonton di panggung Americas Got Talent. Penampilan Putri menarik perhatian Presiden Joko Widodo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) turut bangga dengan penampilan penyanyi Putri Ariani. Perasaan bangga itu Jokowi tuliskan dalam caption atau deskripsi singkat di akun Instagramnya (@jokowi) yang diunggah bersama video Putri di program pencarian bakat America’s Got Talent (AGT).

“Beberapa hari ini nama penyanyi Indonesia Putri Ariani menjadi pembicaraan dan pemberitaan oleh talentanya yang memukau dunia lewat penampilan di panggung America’s Got Talent 2023. Saya pun turut bangga dan menikmati tayangan ulang penampilan Putri Ariani itu,” Jokowi menulis caption di Instagram, Senin (12/6/2023).

Baca Juga

Menurut Jokowi, ini baru babak awal dari perjalanan panjang Putri. Dia berharap apa yang diraih Putri memberi inspirasi dan semangat kepada semua orang.

“Memang, ini baru babak awal dari perjalanan panjang Putri Ariani ke depan. Apa yang diraih Putri Ariani saat ini semoga memberi inspirasi dan semangat kepada semua  orang bahwa semua impian dan cita-cita dapat diraih dengan ketekunan, kerja keras, serta kepercayaan atas kemampuan diri sendiri,” kata Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga memberikan selamat kepada Putri. “Selamat kepada Putri Ariani. Terbanglah semakin tinggi, meraih cita-cita, dan tetap membawa nama Indonesia,” ujarnya.

Postingan Jokowi di Instagram ini menuai banyak komentar. Putri, melalui akun instagram miliknya, @arianinismaputri, mengucapkan terima kasih banyak atas apresiasi Jokowi yang sangat luar biasa untuk dirinya. Ucapan ini dia tuliskan di kolom komentar.

Dia sangat terharu. Bagi Putri, ini merupakan suatu kehormatan, kebanggaan dan kebahagiaan bagi Putri.

“Alhamdulillah, Terima kasih banyak Bapak @jokowi (emoji tangan berdoa) (emoji hati merah), atas apresiasi yang sangat luar biasa untuk Putri, Putri sangat terharu (emoji muka menangis dengan keras) (emoji hati merah) Ini merupakan suatu kehormatan, kebanggaan dan kebahagiaan bagi Putri,” kata Putri.

Putri berharap apa yang dia lakukan bukan hanya bermanfaat bagi dirinya, tetapi juga bermanfaat untuk orang lain. Kemudian, dia juga mengungkapkan bangga menjadi anak Indonesia.

“Semoga apa yang Putri lakukan bukan hanya bermanfaat bagi Putri, tapi juga bermanfaat untuk orang lain. Putri bangga menjadi anak Indonesia. Karena Indonesia adalah permata indah dunia. #permataindahdunia. We are able, we are capable, we are equal. #putriariani #arianinismaputri #melihatdenganhatibermusikdenganrasa #permataindahdunia,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, penyanyi berjilbab Putri Ariani tampil dalam program pencarian bakat bergengsi America’s Got Talent yang siarannya tayang pada Selasa (6/6/2023). Di situ dia mendapatkan apresiasi para juri. Bahkan dia mendapatkan golden buzzer, apresiasi tertinggi dari para juri.

Video penampilan Putri viral. Dia tidak hanya menjadi trending di Indonesia, tetapi juga di Amerika Serikat (AS). Menanggapi ini, Putri sangat berterima kasih kepada publik telah mendukung dan mengapresiasi.

Dia mengaku masih tidak percaya mendapat Golden Buzzer hingga saat ini. Putri masih merasa semuanya terasa seperti mimpi.

I never expected that it will happen to me. Sampai sekarang Putri masih merasa ini mimpi. Putri terharu banget, I Love You All,” ujarnya.

Postingan tersebut dibanjiri komentar dari warganet. Beberapa di antaranya juga datang dari pejabat hingga artis.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement