Senin 12 Jun 2023 21:03 WIB

Debut Transformers: Rise of the Beasts Lampaui Rekor Spider-Man: Across the Spider-Verse

Popularitas waralaba Transformers ternyata belum meredup.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Poster Transformers: Rise Of The Beasts. Trailer film ini menampilkan perang sengit antara  Autobots dan Terrorcons.
Foto:

Meski memiliki performa yang prima di pekan pertama penayangannya, Transformers: Rise of the Beasts masih memiliki target yang harus dikejar. Alasannya, produksi film garapan sutradara Steven Caple Jr ini menghabiskan biaya sekitar 200 juta dolar AS atau sekitar Rp 2,97 triliun.

Di sisi lain, Spider-Man: Across the Spider-Verse tak perlu berkecil hati meski kini menempati posisi kedua. Film Spider-Man: Across the Spider-Verse berhasil meraih pendapatan sebesar 226 juta dolar AS atau sekitar Rp 3,36 triliun dari penayangan domestik dan 390 juta dolar AS atau sekitar Rp 5,79 triliun dari penayangan secara global dalam kurun waktu 10 hari.

Pencapaian tersebut telah melampaui pendapatan total dari film pertamanya, Spider-Man: Into the Spider-Verse. Film yang memenangkan piala Oscar pada 2018 ini mengantongi 190 juta dolar AS atau sekitar Rp 2,8 triliun dari penayangan domestik dan 384 juta dolar AS atau sekitar Rp 5,7 triliun dari penayangan global.

Keberhasilan Spider-Man: Across the Spider-Verse juga menjadikan film ini menjadi film animasi Sony berpendapatan tertinggi sepanjang sejarah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement