Jumat 09 Jun 2023 17:08 WIB

Bersuara Merdu, Putri Ariani Juga 'Hobi' Ciptakan Lagu, Ada yang Terinspirasi Irfan Hakim

Putri Ariani mendapat sorotan setelah tampil di panggung America's Got Talent.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Tangkapan layar Youtube Putri Ariani berhasil memukau para juri dan penonton di panggung Americas Got Talent. Selain memiliki suara merdu, Putri juga piawai menciptakan lagu.
Foto: Tangkapan Layar Youtube
Tangkapan layar Youtube Putri Ariani berhasil memukau para juri dan penonton di panggung Americas Got Talent. Selain memiliki suara merdu, Putri juga piawai menciptakan lagu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi muda Putri Ariani kian disorot setelah mendapat Golden Buzzer dari Simon Cowell di America’s Got Talent. Yang kian membanggakan, pemilik suara indah itu membawakan lagu ciptaannya sendiri berjudul “Loneliness” di panggung pencarian bakat bergengsi tersebut.

“Loneliness” yang sepenuhnya ditulis dalam bahasa Inggris telah dirilis pada 5 Mei 2023. Lagu ini menggambarkan tentang bagaimana hancurnya perasaan seseorang yang ditinggal oleh orang terkasih.

Baca Juga

“Sesuatu yang kita kira baik, belum tentu itu yang terbaik untuk kita,” tulis Putri saat menjelaskan terkait lagu “Loneliness” di laman Instagramnya, seperti dikutip pada Jumat (9/6/2023).

Perasaan kecewa, sedih, hingga kesepian begitu jelas tergambar dari lagu “Loneliness”, terutama pada bait kedua. Berikut lirik yang dimaksud:

"You break my heart, break my hope

Make me so down in a loneliness

You left me when I deep

Thought you are my best scene

Being my prince, but I was Wrong."

Yang artinya:

"Kau menghancurkan hatiku, mematahkan harapanku

Membuatku begitu sedih dalam kesendirian

Kau pergi saat perasaanku sudah begitu dalam

Kupikir kau adegan terbaikku

Menjadi pangeranku, tapi aku salah."

Selain “Loneliness”, Putri juga telah banyak menulis dan menciptakan lagu antara lain “Bertahan tak Sejalan” dan “Aku Mau” yang dirilis awal tahun 2023. Ada juga lagu “Hanya Rindu” yang dirilis 18 November 2022.

Yang menarik, lagu “Hanya Rindu” diciptakan secara spontan oleh Putri setelah dirinya mendengar kisah personal dari presenter Irfan Hakim. “Setelah denger kisah yang diceritakan Aa Irfan Hakim, Putri langsung menulis lagu berdasarkan kisah itu,” demikian keterangan terkait lagu "Hanya Rindu" yang ditulis di Instagram Putri.

Pada 30 September 2022, Putri juga merilis lagu yang dia ciptakan sendiri berjudul “Permata Indah Dunia”. Lewat lagu ini, Putri mengajak pendengarnya untuk terus menjaga semangat Bhinneka Tunggal Ika. 

Dia mengatakan, lagu ini sudah ditulis sejak tahun 2020 dan baru dirilis dua tahun setelahnya. “Di Indonesia kita lahir, di sini tempat kita berbakti. Semoga kita bisa terus saling menguatkan, mencintai dan bersatu,” kata Putri.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement