Kamis 08 Jun 2023 15:57 WIB

Suara Merdu Putri Ariani Dipuji, Disebut Brilian Hingga 'Malaikat' di Atas Panggung

Putri Ariani yang merupakan gadis difabel mendapat Golden Buzzer dari Simon Cowell.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Putri Ariani berhasil memukau para juri dan penonton di panggung Americas Got Talent.
Foto: America's Got Talent/NBC
Putri Ariani berhasil memukau para juri dan penonton di panggung Americas Got Talent.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- America's Got Talent (AGT) memasuki musim ke-18 tahun ini. Penyanyi asal Indonesia, Putri Ariani, berhasil menggemparkan panggung AGT dan mendapatkan Golden Buzzer dari juri Simon Cowell lewat penampilan memukau pada 7 Juni.

Seperti apa ketentuan Golden Buzzer atau golden tiket di AGT? Menurut laman NBC, setiap juri dan presenter memiliki satu kesempatan untuk menggunakan Golden Buzzer mereka. Bahkan para penggemar atau penonton memiliki kesempatan untuk memberikannya.

Baca Juga

“Kapan pun selama audisi, juri, dan pembawa acara, masing-masing memiliki satu kesempatan untuk menggunakan Golden Buzzer mereka, yang secara otomatis memajukan peserta ke Babak Live Show,” demikian dikutip dari laman, Kamis (8/6/2023).

Ada juga tambahan Golden Buzzer yang melibatkan penggemar. Sehingga ada total tujuh Golden Buzzer ke di Musim 18 ini.

 

Selama rekaman episode Audition yang mulai tayang pada 30 Mei lalu, peserta AGT yang ingin lolos harus mendapatkan setidaknya tiga suara "Ya" dari empat juri, Simon Cowell, Heidi Klum, Howie Mandel, dan Sofia Vergara untuk menghindari eliminasi.

Sebelumnya penampilan Putri Ariani mendapatkan banjir pujian dari para juri maupun sorak sorai penonton. Vokalis berusia 17 tahun, yang merupakan disabilitas itu bernyanyi sambil memainkan piano dan membawakan dua lagu, yakni ciptaanya sendiri serta cover lagu Elton John berjudul “Sorry Seems to Be the Hardest Word”.

Juri Vergara menyebut Putri sebagai "malaikat". Begitu juga juri Mandel yang memuji Putri sebagai seorang superstar. “Banyak orang tidak percaya pada malaikat, dan saya pikir ada yang baru saja mendarat di panggung kami,” kata Mandel.

Cowell terpesona oleh bakat musik dan karisma pelantun lagu “Tak Mampu Lupa” tersebut. Alasan raja hiburan Inggris itu memberikan Golden Buzzer karena sangat tersentuh dengan penampilan audisi Putri. Cowell juga memuji Putri dengan sebutan brilian.

“Kamu memiliki suara yang luar biasa dan khas. Kamu memiliki kilaumu sendiri,” kata Cowell.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement