Kamis 08 Jun 2023 15:41 WIB

Gadis Tunanetra Berhijab Dapat Golden Buzzer dari Simon Cowell, Apa Keistimewaannya?

Putri Ariani mendapat Golden Buzzer dari juri AGT Simon Cowell.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Putri Ariani, peserta Americas Got Talent yang mendapat Golden Buzzer dari Simon Cowell. Aksi panggung Putri memukau juri dan juga penonton.
Foto:

Siapa Putri?

Warganet Indonesia dihebohkan oleh penampilan salah satu kontestan America’s Got Talent 2023. Dia adalah Putri Ariani, penyanyi pop solo disabilitas netra wanita asal Indonesia. Berkat suaranya dan lagu original yang dia bawakan, dia berhasil membuat juri Simon Cowell tidak berpikir panjang untuk memencet tombol Golden Buzzer.

Tak lama setelah itu, video penampilan Putri menjadi viral. Warganet Indonesia dibuat bangga memiliki sosok Putri yang juga berhijab bisa tampil dan meraih Golden Buzzer. Bahkan, sejumlah pejabat pun turut memberikan ucapan selamat kepada Putri.

Putri lahir dengan nama Ariani Nisma Putri di Bangkinang, Kampar, Riau, pada 31 Desember 2005. Sejak usianya baru dua tahun, dia mulai menemukan bakatnya dalam bernyanyi. Orang tua Putri selalu memberikan dukungan penuh terhadapnya meskipun dia memiliki keterbatasan penglihatan.

Perempuan yang berusia 17 tahun ini sebenarnya mulai dikenal publik saat dia mengikuti kompetisi Indonesia’s Got Talent dan berhasil meraih posisi pemenang. Selama berkarir menjadi penyanyi, Putri mendapat sejumlah penghargaan.

Pada 2016, Putri meraih penghargaan dalam rangka Anugerah Baiduri sebagai penyanyi cilik berprestasi tingkat nasional. Di tahun yang sama juga, dia mendapatkan juara 2 tingkat nasional literasi FLS2N dan menjadi finalis di acara The Voice Kids Indonesia (musim kedua).

Selain menyanyi, dia juga piawi dalam bermain piano dan menciptakan beberapa lagu. Dalam akun YouTube-nya, Putri mengembangkan karyanya dan menciptakan album perdana yang bertajuk Melihat Dengan Hati.

Saat Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Asian Para Games 2018, Putri mendapat kesempatan membawakan lagu Song of Victory pada acara pembukaan pesta olahraga disabilitas se-Asia untuk memberikan semangat para atlet disabilitas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement