Rabu 07 Jun 2023 19:04 WIB

Disney Rayakan Hari Jadi Ke-100, Gandeng Jenama Lokal Hadirkan Koleksi Unik

Berbagai produk yang dihadirkan terinspirasi oleh film-film dan karakter Disney.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Pop-up retail di Plaza Indonesia menghadirkan produk dari jenama lokal Indonesia yang terinspirasi dari karakter Disney untuk merayakan momen Disney100.
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Pop-up retail di Plaza Indonesia menghadirkan produk dari jenama lokal Indonesia yang terinspirasi dari karakter Disney untuk merayakan momen Disney100.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Disney memperingati hari jadi ke-100 pada 2023 yang diberi nama perayaan Disney100. Untuk mendekatkan momen itu kepada khalayak, Disney menggandeng jenama lokal di bidang mode, kecantikan, aksesori, home and living, collectibles, hingga mainan.

Di Indonesia, terdapat 53 jenama yang diajak berkolaborasi. Deretan jenama itu menghadirkan berbagai produk yang terinspirasi oleh film-film dan karakter Disney, termasuk juga Pixar, Marvel, dan Star Wars. Serangkaian koleksi tersebut bisa disimak pada pop-up retail bertema Disney100 yang diluncurkan di berbagai mal di Jakarta, dimulai dengan Plaza Indonesia pada Juni 2023.

Baca Juga

Sejak 7 Juni hingga 21 Juni 2023, penggemar dan penikmat fesyen tanah air dapat mengunjungi pop-up retail bertema Disney100 di Plaza Indonesia. Terdapat 15 merek yang berpartisipasi, termasuk LEGO, M231, Royal Selangor, Torch, UBS, dan lainnya.

Pop-up retail berlokasi di Atrium Plaza Indonesia, Level 4, dibuka mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam. Selain itu, terdapat instalasi seni dari Avian Paint, Iwan Tirta, Lego, Passion Jewellery, dan Royal Selangor dari 7 hingga 11 Juni di Ganara Art, Level 6 Plaza Indonesia.

 

Director of Brand Commercialization The Walt Disney Company di Indonesia, Tan Wee, mengatakan Disney100 adalah perayaan lintas generasi. Disney sangat senang dapat bekerja sama dengan merek-merek lokal untuk membawa momen Disney lebih dekat dengan masyarakat Indonesia.

"Sangat menarik untuk melihat bagaimana desainer lokal telah membawa pengalaman dan perspektif kreatif mereka ke dalam cerita Disney, menawarkan pandangan unik tentang karakter tercinta mereka di luar layar," kata Tan Wee pada konferensi pers di Jakarta, Rabu (7/6/2023).

Selain produk yang dijual di pop-up retail, deretan jenama populer pun telah merilis edisi khusus untuk Disney100 tahun ini. Beberapa di antaranya adalah jenama skincare Azarine, jenama mode Iwan Tirta Private Collection, Matahari Department Stores, serta jenama parfum Morris.

Chief Financial Officer of PT Matahari Department Store Tbk, Niraj Jain, mengaku bangga bisa berkolaborasi dengan Disney terkait perayaan Disney100. Koleksi fesyen Matahari Department Store yang terinspirasi dari Disney100 meliputi pakaian serta alas kaki.

Varian koleksi pakaian perempuan terdiri atas kaus, tee, dan celana untuk konsumen muda berusia 18-25 tahun. Untuk pakaian pria, ada berbagai varian kaus, sementara pakaian anak-anak terdiri dari kaus serta jaket. Produk alas kaki yang tersedia yakni sandal bertali, sepatu kets, sepatu balerina, dan sandal gaya Birkin.

"Koleksi spesial ini menampilkan karakter-karakter favorit dari Disney, seperti Mickey Mouse, Disney Princess, juga Marvel dan Star Wars. Produk kami dirancang agar universal dan playful. Tidak cuma untuk anak-anak, tapi konsumen dewasa juga suka," kata Niraj.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement