Kamis 25 May 2023 09:07 WIB

Ratu Rock n Roll Tina Turner Meninggal Dunia

Salah satu lagu hit Tina Turner ialah What's Love Got to Do With It.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Tina Turner saat konferensi pers peluncuran album Beyond di Erlenbach, Swiss, 14 Mei 2009 (dirilis ulang 24 Mei 2023). Turner meninggal dunia dalam usia 83 tahun pada Rabu (24/5/2023). Rocker tersebut tutup usia di rumahnya di Kuesnacht, Swiss, setelah berjuang melawan penyakit kronis.
Foto:

Di tahun-tahun terakhir masa hidupnya, Turner terdiagnosis dengan sejumlah penyakit kronis. Beberapa di antaranya adalah gagal ginjal, strok, dan kanker usus. Kondisi gagal ginjal yang dialami Turner bahkan membuat wanita kelahiran 26 November 1939 tersebut harus menjalani prosedur transplantasi ginjal.

Memasuki pengujung kariernya, Turner sempat menyampaikan salam perpisahan kepada para penggemarnya melalui sebuah dokumenter berjudul Tina. Dokumenter yang dirilis pada 2021 ini juga menandai mundurnya Turner dari dunia musik.

"Sebagian orang berkata bahwa saya harus bangga pada kehidupan yang saya jalani dan pertunjukan yang saya berikan, (serta) penghargaan (yang saya dapatkan). Saya bangga," kata Turner.

Sepanjang kariernya, Turner berhasil memenangkan 12 Grammy Award. Turner juga telah menjual lebih dari 200 juta kopi album, membintangi beberapa musikal, dan menulis tiga buku memoar laris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement