Rabu 24 May 2023 18:31 WIB

Flavs Festival Digelar Lebih Besar, Musisi Lokal dan Mancanegara Bakal Sepanggung

Flavs Festival 2023 akan digelar pada 29 dan 30 Juli 2023 di Allianz Ecopark Ancol.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Festival Director Flavs, M Riza, Program Director Flavs, Yacko, dan Technical Director Flavs, Tri Sasongko S, dalam konferensi pers yang digelar di bilangan Jakarta Selatan, Rabu (24/5/2023).
Foto: Republika/Rahma Sulistya
Festival Director Flavs, M Riza, Program Director Flavs, Yacko, dan Technical Director Flavs, Tri Sasongko S, dalam konferensi pers yang digelar di bilangan Jakarta Selatan, Rabu (24/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pesta musik Flavs Festival akan kembali digelar selama dua hari pada 29-30 Juli 2023. Festival yang diselenggarakan untuk kedua kalinya ini akan menyatukan musisi lokal dan global dalam satu panggung.

Flavs memastikan musisi internasional yang akan tampil adalah Kim Yugyeom (Korea Selatan), Loco (Korea Selatan), Lil Pump (Amerika Serikat), DaBaby (Amerika Serikat), dan satu nama lagi yang akan segera diumumkan. “Kalau internasionalnya gue berusaha untuk reach out orang-orang di luar supaya menyukai hip hop, supaya yang nggak suka hip hop melihat ‘Segini kerennya ya’,” kata Festival Director Flavs Festival, M Riza, dalam konferensi pers di Jakarta Selatan, Rabu (24/5/2023).

Baca Juga

Ini merupakan yang pertama kali Flavs Festival membawa musisi mancanegara. Selain sepanggung dengan musisi lokal, Flavs juga menjadi wadah bagi musisi lokal agar dilirik oleh musisi internasional sehingga dapat membuka kemungkinan kolaborasi.

Flavs Festival pada 2023 mengangkat tema "Unity", merayakan berbagai aspek yang hadir di perjalanan kancah hip hop, soul, dan R&B. Selain itu, pada tahun ini pula Flavs merayakan 50 Years of Global Hip Hop dan 30 Tahun Indonesian Hip Hop.

“Kalau ada yang mikir festival ini cuma nampilin hip hop, soul, dan R&B, tidak ya, penampilan akan beragam. Dari musisi yang baru sampai yang sudah lama, semua ada. Flavs itu rumah untuk semua musisi,” ujar Program Director Flavs Festival, Yacko.

Sebagai pengumuman fase pertama, deretan penampil lokal yang dipastikan turut memeriahkan empat panggung Flavs Festival yakni Boombox Stage, Rhyme & Grind Stage, Bounce Stage, serta Downtown Cypher Stage, sudah diinfokan. Mereka adalah Cécil, DB Mandala, Endah N Rhesa, Farrel Hilal, GAC, Jakarta Tenggelam: BAP., Basboi, ENVY*, Dzulfahmi, Tacbo, Kink Yosev, dan Rai Anvio, Jesicca Janess, Jordy Waelauruw Presents Colo Colo, Kunto Aji, Laze, Maliq & D’Essentials, Mukarakat, NDX AKA, Northsidekingz, OKAAY, Project Pop, Ramengvrl, Reikko, Salon RNB Presents: Gavendri, Madukina, Moneva, Noni, RL KLAV, Sade Susanto, Saykoji, Soul ID, Soulful, Tiara Andini, dan Yacko.

Penampilan spesial turut disuguhkan oleh Flavs Festival 2023. Mulai dari Tribute To Glenn Fredly: The Bakuucakar Feat Andmesh, Kaka ‘Slank’ dan Mutia Ayu, Indonesia Rap Time Machine, Flavs Nu Icon, hingga dua proyek spesial lainnya yang membawa nafas dari tema ‘Unity’.

Digelar di Allianz Ecopark Ancol, Jakarta Utara, tiket early bird sudah mulai dijual hari ini dengan kuota terbatas. Untuk pembelian tiket dua hari festival dibanderol Rp 990 ribu. Setelah tahap ini selesai, akan berlanjut ke penjualan presale, baru kemudian General Admission.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement