Ahad 15 Oct 2023 21:41 WIB

Tampil di Flavs, RAN Bawakan Lagu 'Paling R&B'

Deretan lagu hit yang dibawakan RAN amat menghangatkan suasana.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Friska Yolandha
Aksi panggung grup musik RAN di hari kedua festival musik Flavs 2023. Acara berlangsung di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta, Ahad (15/10/2023).
Foto: Republika/Shelbi Asrianti
Aksi panggung grup musik RAN di hari kedua festival musik Flavs 2023. Acara berlangsung di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta, Ahad (15/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tampil di hari kedua festival musik Flavs 2023, RAN mempersembahkan sebuah lagu yang mereka sebut "paling R&B". RAN hadir di panggung Rhyme and Grind Stage sekitar pukul 18.45 WIB di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta, Ahad (15/10/2023).

Rayi, Asta, dan Nino mengenakan busana dengan nuansa cokelat. Sebagai pembuka, mereka langsung membawakan dua lagu pemanasan, yakni "Selamat Pagi" dan "Sepeda". Setelah itu mereka menyapa penonton.

Baca Juga

Tak sekadar bertanya kabar, RAN juga menanyakan kondisi "hati" hadirin. "Buat yang lagi enggak sehat hatinya, kita kasih lagu-lagu cinta ya, semoga terdongkrak motivasinya untuk segera mencari cinta lagi," kata Rayi.

Deretan lagu hit yang dibawakan RAN amat menghangatkan suasana, seperti "Jadi Gila", "Ku Lakukan Semua Untukmu", dan "Hanya Untukmu". Dengan lincah, ketiga personel RAN bersama para pemain musik di atas panggung bergerak dan berjoget seirama.

 

Lagu-lagu RAN yang nge-beat memang cocok dibawakan penuh semangat. Namun, ada juga waktu di tengah pertunjukan ketika RAN mengajak penonton untuk beralih menyimak lagu yang iramanya sedikit lebih slow.

"Malam ini, lagu ini yang 'paling R&B', tapi bukan rhythm and blues ya. R&B-nya "rindu dan baper". Silakan dinikmati," ungkap Nino sebelum RAN melantunkan lagu "Dekat di Hati". Tembang itu bercerita tentang seseorang yang merindukan kekasihnya nun jauh.

Sebelum lagu selesai, ketiga personel RAN bersama pemain band memperagakan pose serupa, yakni tangan kanan menunjuk ke atas. Sambil berseloroh RAN mengatakan itu adalah "momen tepat" untuk memotret mereka.

Langsung saja semua penonton mengabadikannya, tapi timbul situasi kocak ketika RAN bertanya apakah mereja sudah boleh menurunkan tangan. Sebab, semua penonton kompak menjawab "belum" agar RAN berpose demikian lebih lama lagi.

Sebagai penutup, RAN membawakan lagu romantis "Pandangan Pertama". RAN berterima kasih kepada semua penonton festival yang "mampir" ke panggung mereka. "Rayi, Asta, Nino, kami RAN. Terima kasih," ujar RAN sebelum pamit turun panggung.

Selain RAN, deretan musisi yang tampil di hari kedua Flavs Festival 2023 termasuk Dababy, Joey Valence & Brae, Project Pop, Maliq & D'Essentials, Tiara Andini, Ramengvrl, NDX AKA, Laze, GAC, Paul Partohap, Laze, dan banyak lagi. Ada pula sesi kolaborasi spesial "Indonesian Rap Time Machine" serta "Tribute to Glenn Fredly".

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement